Tahun Depan Lanjut Karya Bakti Kodim 0303/Bengkalis, Harapan Camat Bandar Laksamana

Tahun Depan Lanjut Karya Bakti Kodim 0303/Bengkalis, Harapan Camat Bandar Laksamana

Bengkalis, Detak60.com - Kedatangan tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Ke-108 beserta jajarannya ke Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis khususnya ke kecamatan Bandar laksamana mendapatkan sambutan yang meriah dari pimpinan tertinggi Kabupaten Bengkalis sampai ke pejabat tingkat RT dan juga warga desa yang dilibatkan kegiatan tersebut. 

Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY dalam sambutannya pada kegiatan penyambutan tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Tahun 2020 Kodim 0303/Bengkalis, Kamis. (23/07/20) kemaren bertempat di Kantor Camat Bukit Batu.

Lanjut Bustami kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Komandan Kodim 0303/Bengkalis beserta personil TNI Manunggal Membangun Desa Ke-108 tahun 2020 Kodim 0303/Bengkalis, merupakan perwujudan tugas pokok TNI, sebagaimana dimaksud Pasal 7 Ayat (2) angka 9 Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, yaitu membantu tugas pemerintahan daerah.

“Melalui pelaksanaan TMMD Ke-108 tahun 2020 yang mengangkat tema, “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” menegaskan bahwa TMMD adalah bagian yang tak terpisahkan dalam perwujudan sejati kemanunggalan TNI bersama rakyat yang saling harmonis dan terikat erat satu sama lain tanpa batasan apapun dan semakin membuktikan juga makna sesungguhnya bahwa rakyat adalah ibu kandung TNI,” ungkap Bustami.

Di kesempatan yang lain camat Bandar laksamana Acil Esyno juga mengatakan, dengan TMMD ini membuka peluang penghidupan rakyat untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik.

" Terima kasih ke kodim 0303/ Bengkalis sampai ke tingkat Babinsa yang melaksanakan TMMD tahun ini diwilayah kami ada 15 sasaran pembangunan infrastruktur jalan desa," terang Acil ditemui Indonesiasatu pada saat kedatangan tim Wasev Mabes AD.

Camat Bandar laksamana juga berharap TNI kembali melaksanakan kegiatan seperti TMMD.

" Saya atas nama kepala desa se kecamatan Bandar laksamana dan juga warga desa tahun depan kembali melaksanakan kegiatan berupa karya bakti dan atas nama pemerintah kita siap berkoordinasi dan mensinkronkan kegiatan tahun depan," harap camat Bandar laksamana.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung program yang berkesinambungan ini, terlebih manfaatnya sudah sangat dirasakan masyarakat khususnya dalam membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat perdesaan yang harus dijaga dan senantiasa dilestarikan. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar