Semua Elemen Punya Andil Dalam Prmbangunan

Bengkalis, Detak60.com-- Saling bercanda dan seloroh tampak warga desa Temiang bersama satgas TMMD disaat ngaso atau istirahat siang dibawah terik panas matahari. Sasaran fisik pembangunan infrastruktur jalan desa yang terus dikebut sesuai target yang direncanakan.

Dari target pekerjaan fisik TMMD ke-108 yang direncanaka satu bulan penuh sampai saat ini sudah mendekati tahap akhir, Dansatgas TMMD Kapten Inf Tarman Sugianto," pekerjaan semenisasi jalan desa hampir semua mencapai target dan satgas TMMD beserta warga tinggal menyelesaikan finishing dan membersihkan areal jalan dari sisa sisa material yang ada," terang danramil 07/Bukitbatu. Rabu. (22/07/20). 

Kemudian Kapten inf Tarman mengatakan dari awal dimulai pekerjaan kondisi kesehatan baik itu satgas TMMD dan masyarakat dalam keadaan sehat," Kami pun bersyukur kondisi kesehatan anggota kodim 0303 dan warga masih sehat walaupun kita masih menghadapi pendemi Covid-19. Kami pun tetap selalu mengingatkan agar setelah bekerja jaga kebersihan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Kapten inf Tarman Sugianto.

Disaat waktu istirahat siang tim satgas dan warga berkumpul mengitari minuman dingin dan makanan kecil, Samiun (43) warga desa Temiang salah satu warga yang bergabung dengan satgas TMMD ," di saat ngaso siang hari ini kami saling bercerita dan bergurau baik sama warga lain juga bapak bapak tentara kita di temani minuman dingin ada juga teh dan kopi dan gorengan," kata Samiun.

Kemudian ia menceritakan pengalaman bergabung pekerjaan semenisasi," diawal awal kami semua warga merasa canggung juga segan ngobrol yang kami kenal pak babinsa desa kami aja tapi lama lama kami jadi akrab dan tidak canggung lagi sama satgas TMMD," papar Samiun sambil tersenyum.

Warga desa Temiang yang ikut berpartisipasi tidak hanya kaum laki laki saya Ibu ibu warga desa turut membantu dengan menyediakan minuman dan makanan ringan yang akan dinikmati satgas TMMD dan warga setelah bekerja.

Pekerja saat ini kekuatan 7 babinsa ditambah 15 warga desa Temiang dari pantauan dilapangan hambatan yang ditemukan bisa diatasi terutama cuaca panas dan hujan.***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar