TMMD bagaikan jembatan Bagi masyarakat perdesaan

Pengerjaan jalan terus digesa gabungan TNI dan masyarakat

Bengkalis, Detak60.com - Dansatgas TMMD yang ke 108 Di Pimpin Oleh Kapten Inf Tarman Sugianto,S.Sos  bangun 117M x 3 m x 0.15 m semenisasi di gang ekonomi Desa Temiang Kecamatan Bandar laksamana Kabupaten  Bengkalis.

Kegiatan pembangunan yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf. Tarman Sugianto, S.Sos, dengan panjang 117 M lebar 3 M tebal 0.15 M yang Sedang belangsung di kerjakan pengerjaan akses jalan di laksanakan di jalan Ibrahim Desa Tengayun kecamatan Bandar laksaman kabupaten Bengkalis 21/7/20. 

Adapun yang ikut dlam kegiatan TMMD antara Lain Personil Babinsa 7 orang dan Masyarakat desa 11 orang. 

Kapten Inf Tarman Sugianto.S.sos mengatakan   hal ini kami laksanakan betujuan untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan akselerasi proses pembangunan yang merata khususnya daerah terpencil. 

Kegiatan tersebut, bukan sekadar menghadirkan bangunan fisik seperti jalan saja akan tetapi jauh yang lebih penting membangun semangat gotong royong antara semua elemen masyarakat oleh TMMD. 

“TMMD adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan masyarakat serta lembaga pemerintahan, yang nyata, baik itu non departemen maupun komponen bangsa lainnya, "lanjut Kapten Inf. Tarman. 

Dikatakannya lagi, Adapun dilaksanakan kegiatan TMMD ini bertujuan untuk memperat hubungan kerjasama antara TNI dan Masyarakat, yang dilaksanakan secara terintergasi bersama guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan didaerah pedesaan.

“Semangat kebersamaan dalam membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional, dan kegiatan TMMD 0303/Bengkalis ini juga merupakan kegiatan lintas sektoral, dimana Kodim 0303/Bengkalis bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, ini merupakan  wujud nyata kami sebagai TNI membantu pemerintah dalam pembangunan di daerah, selain itu merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama masyarakat, "Tambah Kapten Inf. Tarman. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar