Akselerasi Untuk Perekonomian Desa Dalam Pembangunan

Bengkalis, Detak60.com-- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Departemen/Lembaga Non Departemen dan masyarakat dan bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan pembangunan semenisasi jalan dengan volume 117 m x 3 m x 0.15 m, tersebut, dipimpin langsung oleh Dansatgas Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos. dengan diikuti 5 orang Babinsa dan 17 orang masyarakat.

Demikian dikatakan Komandan Satuan Tugas Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Inf. Tarman Sugianto S.Sos pada saat melanjutkan kegiatan semenisasi di sasaran 4 Gang Kadiran, Desa Temiang, Kecamatan Bandar laksamana, Kabupaten Bengkalis, melalui TMMD ke 108, Minggu (19/7/2020).

Dengan adanya TMMD, sebagai upaya membantu pemerintah mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah pedesaan, dimana salah satu sasaran fisiknya membangun jalan, diharapkan akan memperlancar akses transportasi serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Ada beberapa sasaran fisik yang sudah hampir selesai pengerjaan nya, yang juga merupakan akses jalan utama dalam penggerak perekonomian Desa, kini masih dalam tahap pengerjaan yang dilakukan secara bergotong royong bersama masyarakat Desa setempat."ucapnya.

Selain itu disampaikannya, kegiatan yang juga membangun prinsip gotong royong ditengah masyarakat ini dapat lebih dipertahankan dan akan terus ditingkatkan sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI 0303/Bengkalis bersama Rakyat.

Sementara itu masyarakat RT 01/RW 01, Reza menyebutkan, semangat kemanunggalan TNI-Rakyat Kodim 0303/Bengkalis terlihat nyata dari pelaksanaan TMMD tersebut, dia mengatakan kebersamaan seperti itu perlu terus digelorakan guna memupuk semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

“Gotong royong dengan berlandaskan keswadayaan merupakan sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat kita, hal itu agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikannya, untuk itu bersama TNI dalam giat TMMD ini, kesatuan dan persatuan serta kebersamaan harus terus ditingkatkan,"ucapnya.

"Semoga dengan bagusnya akses jalan ini bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat Desa kami, "ucapnya dengan senang.***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar