Kepedulian TNI Terhadap Masyarakat

Bengkalis, Detak60.com– Inilah kebersamaan yang selalu di NKRI dan tidak bisa dipisahkan TNI dengan Rakyat, dikarenakan TNI berasal dari Rakyat, Bekerja untuk Rakyat dan Kembali Ke Rakyat, dalam TMMD ke 108 Kodim 0303/Bengkalis.

Membaur dengan masyarakat tanpa batasan adalah rohnya TMMD selain pembangunan infrastruktur dan SDM masyarakat melalui kegiatan non fisik  pelaksanaan penyuluhan dan Sosialisasi.

Seperti kita lihat di lokasi TMMD, saat anggota Satgas TMMD berbaur dengan masyarakat di tempat tugasnya, yaitu Desa Api Api, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Minggu, (19/7/2020).

Tentunya pekerjaan berat yang mereka lakukan saat ini, yaitu mengecor jalan penghubung antara Dusun ke Dusun, tampak terlihat dalam melaksanakan pekerjaan yang menumbuhkan kebersamaan TNI dan Rakyat. 

Disampaikan Babinsa setempat dari Koramil 07/Bukit Batu, Serma Sayuti, dengan snack ala pedesaan, sudah cukup bagi mereka pada saat istirahat kerja.

“Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sejumlah anggota Satgas TMMD berkoordinasi dengan warga setempat untuk mempercepat pekerjaan dengan tetap mengutamakan kualitas,” ujarnya.

Itulah makna tersirat dari gambar, yakni adanya TMMD menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong, kepedulian, kesadaran masyarakat untuk ikut membangun desanya, serta kemanunggalan TNI-Rakyat.***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar