TMMD ke 108 Kodim 0303/Bengkalis Mendorong Inisiatif Masyarakat Untuk Memulai Proses Aktivitas Sosial

Bengkalis, Detak60.com-- Masih dalam rangkaian kegiatan Non Fisik TMMD ke 108, Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 04/Mandau melaksanakan kegiatan penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat kepada warga, Jumat (17/07/20) di Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Tampak hadir Danramil 04/Mandau yang diwakili oleh Babinsa Koramil 04/Mandau Serma Sutrisni dan juga pengisi materi mengenai Pemberdayaan Masyarakat oleh Pjs Kades Kesumbo Ampai Rudi Yulhevis, SH. 

Materi pemberdayaan masyarakat yang disampaikan oleh Rudi Yulhevis adalah Pemberdayaan masyarakat merupakan suatu proses pembangunan yang mana masyarakat wajib memiliki inisiatif untuk memulai proses aktivitas sosial dalam memperbaiki situasi dan kondisi pada diri sendiri.

Tujuan Pemberdayaan itu sendiri adalah perbaikan kelembagaan, perbaikan usaha, perbaikan pendapatan, perbaikan lingkungan, perbaikan kehidupan dan perbaikan masyarakat, dengan tetap menganut prinsip kesetaraan, partisipasi, keswadayaan atau kemandirian dan prinsop berkelanjutan
tambahnya lagi. 

Peran serta aktif masyarakat sangat diharapkan dalam pembangunan desa, melalui pelatihan pelatihan yang dimulai dari pelatihan perseorangan sampai dengan pelatihan lembaga lembaga yang ada di desa diharapkan disamping dapat melibatkan masyarakat didalam kemajuan desa juga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri melalui pelibatan masyarakat didalam Usaha kecil yang ada di desa. "tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Rudi Yulhevis, SH selaku Pjs Kades Kesumbo Ampai mengingatkan kepada warga nya untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, semua warga mempunyai kewajiban yang sama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan libgkungan desa kita. "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar