Pelaksanaan TMMD di Desa Tasik Serai, Warga Antusias Ikuti Penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pembangunan

Bengkalis, Detak60.com-- Masih dalam rangkaian kegiatan Non Fisik TMMD ke 108, Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 04/Mandau melaksanakan kegiatan penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat kepada warga, Jumat (17/07/20) di Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Tampak hadir Danramil 04/Mandau yang diwakili oleh Babinsa Koramil 04/Mandau dan juga pengisi materi mengenai Pemberdayaan Masyarakat oleh Bati Tuud Koramil 04/Mandau Peltu Sigit. NW. 

Materi pemberdayaan masyarakat yang disampaikan oleh Sigit. NW adalah mengingatkan kembali dimana Pemberdayaan masyarakat adalah suatu proses pembangunan yang mana masyarakat memiliki inisiatif untuk memulai proses aktivitas sosial dalam memperbaiki situasi dan kondisi pada diri sendiri.

Tujuan Pemberdayaan itu sendiri adalah perbaikan kelembagaan, perbaikan usaha, perbaikan pendapatan, perbaikan lingkungan, perbaikan kehidupan dan perbaikan masyarakat, dengan tetap menganut prinsip kesetaraan, partisipasi, keswadayaan atau kemandirian dan prinsop berkelanjutan
tambahnya lagi. 

Peran serta aktif masyarakat sangat diharapkan dalam pembangunan desa, melalui pelatihan pelatihan yang dimulai dari pelatihan perseorangan sampai dengan pelatihan lembaga lembaga yang ada di desa diharapkan disamping dapat melibatkan masyarakat didalam kemajuan desa juga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri melalui pelibatan masyarakat didalam Usaha kecil yang ada di desa. "tegasnya.

Sementara itu, Danramil 04/Mandau Kapten Arh H. Sitorus melalui Babinsa Tasik Serai Serda S. Sijabat menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan berharap tetap digiatkan agar penyuluhan ini tepat sasaran ke seluruh lapisan masyarakat. 

"Penyuluhan yang disampaikan oleh Satgas TMMD ke 108 Kodim 0303/Bengkalis sangat bagus sekali mengarah dan tepat untuk seluruh lapisan masyarakat dan berharap penyuluhan KB dan penyuluhan penyuluhan yg bermanfaat lainnya dapat diadakan di wilayah wilayah lain, "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar