Kegiatan Non Fisik TMMD ke 108, Adakan Penyuluhan Pertanian

Penyuluhan tentang pertanian merupakan program non fisik dari TMMD 108 Kodim 0303/Bengkalis

Talang Muandau, Detak60.com - Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 04/Mandau melaksanakan kegiatan Non fisik dalam rangka pelaksanaan TMMD ke 108, yang mana salah satu nya dengan melaksanakan penyuluhan Pertanian kepada masyarakat, Selasa (14/7/20) di Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Tampak hadir anggota Danramil 04/Mandau dan juga pengisi materi mengenai Pertanian oleh PPL Kecamatan Talang Muandau, Mafrukin. 

Materi Pertanian yang disampaikan oleh Mafrukin adalah bagaimana meningkatkan produktivitas buah kelapa sawit masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat pemilik kebun kelapa sawit dapat bertambah. 

"Disebabkan saat ini sebagian besar masyarakat Riau pada khususnya perekonomian keluarga bergantung kepada budidaya kelapa sawit, maka untuk itu perlu kita sosialisasikan mengenai penanaman kelapa sawit, "terangnya.

Ia juga menekankan, dari mulai pemilihan bibit unggul sampai dengan pemupukan yang kontinue akan meningkatkan produktivitas buah kelapa sawit. 

"Apabila masyarakat benar-benar memperhatikan dalam pemilihan bibit yang unggul serta melaksanakan pemupukan dengan teratur, maka dapat dipastikan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. "tegasnya.

Sementara itu, Danramil 04/Mandau Kapten Arh. H. Sitorus menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini perlu terus digiatkan agar masyarakat yang sebagian besar petani kelapa sawit dapat menerapkan pada saat bertani. 

"Penyuluhan yang disampaikan oleh Satgas TMMD ke 108 Kodim 0303/Bengkalis sangat bagus sekali mengarah dan tepat untuk masyarakat yang mata pencarian nya bertani kelapa sawit. Diharapkan apa yang telah disampaikan ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari pada saat bertani nanti, "terangnya. ***

 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar