Berkat TMMD ke 108, Selain Mendapat Jalan Bagus Juga Tercipta Rasa Aman

Warga merasa senang dengan adanya progeam TMMD ini karena mendapatkan 2 manfaat sekaligus

Bengkalis, Detak60.com - Keberadaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0303/Bengkalis di Desa Tenggayun Kecamatan Bandar Laksaman, memberikan rasa aman dikarenakan sebelumnya sekitar desa telah disambangi raja hutan (Harimau,red) dan memakan korban, untungnya korban yang menjadi keganasan raja hutan hanya mengalami luka-luka.

Dengan masuknya TMMD warga sudah bisa kembali bekerja di kebun sesuai keterangan Kepala Desa Tenggayun, Muhammad Khairil.

Bersama Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Povinsi Riau, Camat Bandar Laksamana, Perangkat Desa juga pihak Kepolisian sudah teridentifikasi keberadaan raja hutan tersebut.

"Ini semua berkat hasil pemasangan kamera trap disekitar lokasi kejadian dan kerja sama semua pihak, "kata M. Khairil. Sabtu (11/7/20).

Selanjutnya Tim BKSDA telah memasang 2 kandang jebak atau perangkap di Desa Tenggayun yang berbatasan langsung dengan Desa Sepahat.

Kehadiran satgas TMMD di Desa Tenggayun juga membuat warga takut untuk keluar rumah.

"Sejak adanya bapak-bapak dari TNI di Desa kami, warga senang sudah ada rasa aman juga jalan Desa dibangun juga, "terangnya.

Kemudian Kades Tenggayun berharap dengan dibangunnya jalan yang tembus ke perkebunan rakyat warga semakin giat menanam baik jenis sayuran dan tanaman keras.

Keuntungan yang didapat masyarakat desa Tenggayun selama TMMD selain infrastruktur jalan semakin lancar juga terhindar dari gangguan si Raja hutan. ***

 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar