TMMD ke 108 Mempercepat Pembangunan dan Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa

Peninjauan oleh Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay, SH, M.M di salah satu titik lokasi TMMD 108

Bengkalis, Detak60.com - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di Kecamatan Bandar Laksaman Kabupaten Bengkalis, Riau akan meningkatkan perekonomian masyarakat baik dibidang pertanian maupun perkebunan, semua itu bisa terlihat hasil kerja keras Satgas TMMD Kodim 0303/Bengkalis bersama warga Desa Tenggayun mulai dari pekerjaan fisik dan non fisik.

Selama pelaksanaan TMMD tersebut, Satgas TMMD saling bekerjasama, bahu membahu dengan masyarakat dalam pengerjaan sasaran utama karena tujuan TMMD untuk mempercepat proses pembangunan di daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa, Sabtu (11/7/20).

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo gumay, SH, M.M pada saat meninjau salah satu lokasi pelaksanaan TMMD di Desa Tenggayun Kecamatan Bandar Laksamana mengatakan.

"Program TMMD dilaksanakan karena ada kerjasama yang baik antara anggota Satgas TMMD dengan masyarakat di lokasi TMMD tersebut. Seperti yang terlihat oleh kita, kebersamaan antara TNI dan masyarakat yang bahu membahu saling bekerjasama, bantu membantu dalam pengerjaan pembangunan jalan, "kata Letkol Inf. Lizardo Gumay, SH, M.M.

Menurutnya, sasaran utama dalam kegiatan TMMD ini adalah Pembangunan jalan yang menghubungkan 2 Desa sebagai sarana perkebunan dan pertanian.

Kembali ia mengatakan, "jalan ini sebelum ada TMMD adalah jalan tanah yang hanya bisa dipergunakan oleh masyarakat saat musim kemarau saja. Pada saat musim hujan kondisinya sangat becek dan licin. Tapi dengan adanya program TMMD ini, diharapkan pada saat musim hujanpun jalan ini bisa dipakai dan bermanfaat untuk masyarakat, "tambahnya.

Selain melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik, anggota Satgas TMMD Kodim 0303/Bengkalis juga gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Di antaranya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang physical distancing.

"Hal ini dilaksanakan karena tanggung jawab dari anggota Satgas TMMD terhadap masyarakat. Diharapkan masyarakat yang berada di daerah lokasi TMMD mengetahui tentang cara pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar