Masyarakat Sempat Tertinggal Ikuti Irama Kerja Pak TNI

Satgas TNI bersama warga Bersinergi Bangun Jalan.

Anggota TNI bersinergi membangun jalan bersama masyarakat setempat dengan pola dan irama anggota TNI

Bandar Laksamana, Detak60.com - Satgas TMMD dan warga menjalin keakraban dan kekeluargaan, Selanjutnya 2 unsur kekuatan itu, terus bekerja keras menyelesaikan semua sasaran fisik yang sudah diprogramkan TMMD ke-108 Kodim 0303/Bengkalis, di Desa Temiang, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Riau, Jum'at (10/7/20).

Di lokasi sasaran fisik pembangunan jalan, yang merupakan sasaran pokok TMMD, TNI dan Warga bahu membahu pada saat melakukan pemasangan backgesting untuk menentukan lebar jalan.

Mahmuddin salah satu warga Desa Temiang menyatakan, terbawa cara kerja Tentara, yang kerja keras dan penuh semangat, sejumlah warga pada awalnya agak tertinggal dari pola dan irama kerja para anggota TNI.

''Pada awalnya sempat pontang panting atau keteteran gitu untuk mengikuti irama Pak Tentara saat bekerja di pembangunan jalan. Hanya saja, butuh waktu penyesuaian, akhirnya warga juga bisa mengimbangi irama kerja pak Tentara yang serba cepat. Memang benar semangat dan kerja keras pak TNI terlihat sehingga membuat kami bangkit untuk bergotong royong menyelesaikan kerjaan ini, "ungkap Mahmud.

Dalam kesempatan ini Danramil 07/Bukit Batu Kapten Inf. Tarman Sugianto, S.Sos, mengatakan.

"Kebersamaan serta kekeluargaan didalam kehidupan bermasyarakat harus senantiasa kita pupuk bersama apalagi pada saat momen gotong royong melakukan suatu pekerjaan dengan demikian semua tugas pekerjaan yang berat akan menjadi ringan apabila didasari ketulusan dan kebersamaan dalam sebuah keluarga. Apalagi yang kita laksanakan saat ini melaksanakan tugas seperti TMMD, "terangnya.

Sistem pola dan irama kerja para anggota TNI sempat membuat kewalahan para masyarakat. Namun seiring berjalan nya waktu hingga membuat masyarakat menjadi terbiasa dan bisa mengikuti pola kerja para anggota TNI. ***

 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar