Babinsa Melibur laksanakan patroli Sungai Mandau untuk cegah Karlahut

Serda P. Sinaga saat menyusuri sungai Mandau patroli Karlahut di Desa Melibur

Talang Muandau, Detak60.com - Sebagai bentuk upaya pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Jajaran Babinsa Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis tetap fokus melaksanakan patroli Karlahut di wilayah binaannya.

Dimana dalam kegiatan tersebut, Serda P. Sinaga bersama Tim menyusuri sungai Mandau menggunakan sampan untuk melaksanakan pengecekan dan memonitor para pemancing, pencari kayu dan Rotan di kawasan Hutan konservasi Giam Siak Kecil Desa Melibur Kec. Talang Muandau Kab. Bengkalis pada Hari Minggu, (07/6/20) dengan tujuan mengingatkan agar tidak membuat api untuk memasak dihutan maupun membuang puntung rokok sembarangan.

Saat dikonfirmasi Danramil 04/Mandau, Kapten Arh H. Sitorus melalui Serda P. Sinaga kepada Awak Media mengatakan bahwa Selain memantau adanya titik api tak lupa pula dirinya menyampaikan himbauan kepada Masyarakat terutama saat ini banyak warga yang memancing di tepi Sungai Mandau maupun yang mencari kayu dan rotan agar tidak membuang puntung rokok sembarangan ataupun membuat api untuk memasak dikarenakan hal hal tersebut dapat memicu munculnya Karlahut.

Ditambahkannya, kegiatan patroli yang dimulai pukul 08:00 wib sampai pukul 13.00 wib di seputaran Hutan konservasi Giam Siak Kecil tersebut dengan didampingi 3 orang anggota RPK Arara Abadi dan 3 orang MPB desa Melibur berjalan dengan lancar serta terkendali.

Selain itu, Serda P. Sinaga juga mengatakan bahwa disaat musim kemarau sangat kita harapkan masyarakat bersama sama untuk menjaga dan mencegah terjadi nya Karlahut, ini merupakan tugas mulia dan kewajiban kita semua selaku komponen bangsa.

"Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan. dan kami selaku Babinsa akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan terjadi Karlahut, "paparnya lagi. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar