Antisipasi Karlahut, Koptu Paino Laksanakan Patroli di Desa Buluh Apo

Anggota Babinsa Desa Buluh Apo Koptu Paino saat melakukan patroli karlahut diwilayah binaan nya

Pinggir, Detak60.com- Anggota Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis Koptu Paino melaksanakan patroli dikawasan yang dianggap rawan akan terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (karlahut)

Sebagai upaya pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (karlahut), Jajaran Babinsa Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis tetap fokus melaksanakan patroli Karlahut di wilayah binaannya.

Saat dikonfirmasi Danramil 04/Mandau, Kapten Arh. H. Sitorus melalui Koptu Paino kepada Awak Media, Senin (01/6/20) mengatakan.

"Bahwa Selain memantau adanya titik api pada daerah yang cukup rawan di Desa Buluh Apo, tak lupa pula dirinya menyampaikan himbauan kepada Masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka Lahan/Perkebunan guna mencegah terjadinya Karlahut di seputaran Wilayah Koramil 04/Mandau, "Ujarnya. 

Ditambahkannya, Giat patroli yang dimulai pukul 09.00 wib sampai pukul 11.00 wib di seputaran wilayah Desa Buluh Apo dengan didampingi anggota MPB Desa Buluh Apo berjalan dengan lancar serta terkendali.

"Saat musim kemarau sangat kita harapkan masyarakat bersama-sama untuk tidak membakar, mengingat sebagian besar wilayah Provinsi Riau merupakan lahan gambut yang sangat rentan terjadi Karlahut, dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari karlahut itu sendiri yang banyak merugikan masyarakat luas, "tutupnya. 

Selaku Babinsa Desa Buluh Apo Koptu Paino meminta masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan sekitar dan tidak membakar hutan maupun lahan. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar