Miris, Personil Posko Covid di Duri, Bengkalis Tunda Bayar Zakat Karena Tak Terima Isentif

Pengatur arus lalu lintas di pos covid 19 pos PAM Kilometer 14 Kulim

Duri, Detak60.com - Ditengah gencarnya Pemerintah memerangi wabah Corona Virus Disease - 2019 (Covid- 19), ternyata personilnya belum menerima isentif sebagaimana mestinya. Di Kecamatan Mandau, puluhan bahkan ratusan personil yang berjaga di Posko Covid - 19, diduga belum menerima hak tambahan mereka, padahal mereka menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai Virus yang belum memiliki Vaksin tèrsebut untuk wilayah Kabupaten Bengkalis. 

"Sudah dua bulan Posko Covid berdiri di Bengkalis daratan, namun sampai sekarang isentif kami belum dibayarkan, sementara di daerah lain sudah. Dimana letak salahnya. Sampai-sampai Zakat fitrah pribadi pun belum kami bayar karena tak punya uang, "keluh salah seorang personil Dinas Perhubungan yang tidak ingin identitasnya disebutkan saat berbincang dengan awak media sehari jelang perayaan Idul Fitri, Sabtu (23/5/20).

Dikatakannya, kondisi terbaik justru dirasakan rekannya sesama bertugas di Posko Covid - 19, Dinas Kesehatan yang sebahagian telah disalurkan isentifnya.

"Jangan membuat kondisi semakin sulit, kami ini kerja dari pagi hingga malam, menjaga Kabupaten ini tetap aman dari Virus. Jadi mohon kiranya pimpinan di negeri ini melek dan perhatikan kami yang kecil ini. Apa tidak kasihan sama kami, "pinta nya. 

Saat dikonfirmasi melalui Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis, H. Bustami HY melalui pesan singkat WhatsApp ponselnya belum juga mendapatkan jawaban hingga berita ini diterbitkan. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar