Peduli Terdampak Covid-19, Anggota DPD RI Misharti Bagi-Bagi Sembako Kepada Masyarakat dan Ojol

PekanbaruDetak60.com- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Riau Dra Misharti SAg MSi menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19.

Bertempat di SMP Masmur Jl. Kh. Ahmad Dahlan, pemberian sembako peneeima bantuan tersbut diwakilkan oleh jajaran stafnya yang berada di Kota Pekanbaru. Sementara Anggota DPD RI Misharti menyaksikan melalui video conference. Beliau saat ini sedang berada di Kota Batam untuk kedinasan nya.

Melalui video conference, Misharti mengatakan bantuan tersebut diberikan kepad masyarakat yang betul-betul membutuhkan, terutama masyarakat yang berjuang di tengah wabah Covid-19.

"Kita berikan bantuan kepada masyarakat terutama ojek online yang saat ini betul-betul terdampak Covid-19," kata Misharti saat kegaiatan, Jumat (15/5/2020) tersebut.

Menurutnya, pendapatan ojek online atau ojol di tengah wabah Covid-19 ini kian menurun. Apalagi antar jemput penumpang sudah tidak dibolehkan lagi karena dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan Covid-19.

Tidak hanya ojol kata Misharti, akan tetapi para wartawan juga terdampak oleh wabah Covid-19. "Mereka harus rela bertahan di lapangan untuk memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat," ungkapnya.

Ia berharap, dengan bantuan tersebut masyarakat bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. "Meski tidak banyak, setidaknya bisa membantu rekan-rekan ojol dan wartawan," sebutnya.

Di sisi lain, pihaknya juga menyayangkan adanya kenaikan BPJS di tengah wabah Covid-19 ini. "Kita sangat menyayangkan kebijakan pemerintah terlalu cepat menaikan iuran BPJS," jelasnya.

Menurutnya, pemerintah tergesa-gesa dalam menaikan iuran BPJS di tengah wabah Covid-19 ini. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar