Terkait Pasien Positif Covid 19 Yang Merupakan Warga Duri

Ikuti Arahan Pemerintah, Bengkalis Dapat Bantuan Rapid Test dan APD

Anghota DPRD Bengkalis, Rianto.

Duri, Detak60.com - Terkait dengan pengumuman bahwa ada warga Duri yang positif terpapar covid 19 yang telah menjalani proses pemeriksaan dan saat ini masih dalam proses perawatan dan karantina di Pekanbaru. 

Anggota DPRD Bengkalis Daerah Pemilihan Kecamata Bathin Solapa, Rianto saat dikonfirmasi, Senin (30/3/20) menghimbau agar seluruh masyarakat Bengkalis tidak panik dan ikuti arahan pemerintah. 

"Kami (DPRD Bengkalis, red) meminta masyarakat tetap tenang, namun harus mengikuti arahan dari Pemerintah salah satunya dengan sosial discanting serta menjaga pola hidup sehat, "terang Rianto. 

Langkah-langkah yang perlu dilakukan yaitu mensterilkan rumah pasien dari kunjungan warga. Kepada pihak kelurahan harus bekerja sama dengan RT agar mendata siapa saja yang pernah berinteraksi langsung dengan pasien covid agar Dinas Kesehatan Bengkalis lebih mudah menangani nya dan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di rumah pasien ataupun warga sekitar nya. Juga mensterilkan mesjid dimana pasien biasa beribadah. 

"Malam ini kami DPRD Bengkalis sedang melaksanakan rapat kembali dengan Plh Bupati dan pihak terkait dalam melakukan langkah-langkah terkini. Baik itu tentang pengadaan APD atau pun lainnya. Perlu juga kami sampaikan kalau hari ini Pemkab Bengkalis menerima alat Ravid test sebanyak 1200 buah dan APD dari Kemenkes Pusat, "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar