Penyempurnaan RKPD Pekanbaru Tahun 2021 Melalui FKP

Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi SSi saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Pekanbaru tahun 2021

Pekanbaru, Detak60.com-- Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Pekanbaru tahun 2021 dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Kamis (13/2/2020) di Hotel Pangeran Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Kegiatan ini dihadiri Unsur Pimpinan DPRD Pekanbaru, LPM Pekanbaru, Instansi Vertikal, Pusat Lingkungan Studi Lingkungan Hidup Universitas Riau, LSM, LAM, Asosiasi Profesi/Pelaku Usaha, Tokoh Masyarakat, Organisasi-organisasi kemasyarakatan di Kota Pekanbaru, Akademisi, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Pekanbaru.

Forum tersebut dimaksudkan untuk menjaring ide, gagasan, sumbang saran serta berbagai masukan yang konstruktif dari pemangku kepentingan untuk menyempurnakan rancangan awal RKDP.

Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi SSi saat membuka Forum tersebut mengatakan forum ini sebagai sarana partisipasi publik. Sehingga publik juga mengetahui apa yang akan dilakukan pemerintah kedepannya.

"Forum ini sebagai sarana untuk mempertegas sasaran Pemko Pekanbaru pada 2021 nanti. RKPD yang dibahas ini diselaraskan dengan RPJMD Pekanbaru, Provinsi dan juga target pemerintah pusat."kata Ayat Cahyadi.

Ayat Cahyadi juga juga mengatakan bahwa Pemko Pekanbaru harus harus memaksimalkan bidang perdagangan, industri dan jasa yang dimana menjadi andalan dalam pertumbuhan ekonomi di Pekanbaru.

untuk diketahui, acara ini merupakan salah satu tahapan dari keseluruhan rangkaian  dalam  Penyusunan Dokumen RKPD Kota Pekanbaru Tahun 2021. Selama cara tersebut, banyak masukkan dan pertanyaan yang disampaikan oleh peserta acara, diharapkan dengan adanya saran tersebut bisa menjadi masukkan bagi penyempurnaan RAncangan Awal Dokumen RKPD Kota Pekanbaru Tahun 2021.(Adv)


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar