Satpol PP Bantu Pedagang Kosongkan TPS di STC

Petugas Satpol PP Pekanbaru membantu mengemasi barang-barang milik pedagang saat pengosongan TPS di kawasan STC, Jumat (21/2/2020)

Pekanbaru, Detak60.com-- Tim percepatan pembangunan Sukaramai Trade Center (STC). Kembali melayangkan surat pemberitahuan kepada para pedagang yang masih berjualan di kawasan tersebut, Jumat (21/2/2020) petang.

Surat peringatan tersebut kembali menekankan kepada pada pedagang yang masih berjualan untuk segera mengosongkan Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang mereka tempati pasca terbakarnya Plaza Sukaramai beberapa waktu yang lalu.

Penyerahan surat pemberitahun terakhir tersebut langsung dipimpin oleh Kasatpol PP pekanbaru, Agus Pramono. Tertanggal 21 Febuari 2020 ini pedagang harus mengosongkan TPS.

Dihadapan Kasatpol PP, Hampir semua pedagang yang berjualan du TPS masih meminta dispensasi untuk menunda pengosongan TPS meski Jumat, (21/2/2020), merupakan hari terakhir.

Berbagai alasan disampaikan pedagang ada yang menyebut kios sudah terkunci dan adajuga yang menyebut tidak tahu dengan rencana itu.

" Tolonglah Pak minta waktu jangan sekarang kami disuruh pindah dari TPS. Sampai hari Minggupun jadilah," kata mereka.

Meski alasan disampaikan  pedagang, Agus Pramono, tetap dengan rencana semula meminta pedagang mengosongkan TPS hari Jumat ini juga.

Bahkan saat pemberian surat dilaksanakan Satpol PP juga membantu pedagang yang meminta untuk memindahkan barangnya ke dalam gedung STC.

Selain memberi penjelasan kepada ratusan pedagang puluhan personel Satpol PP juga memberikan surat peringatan terakhir. Surat juga ditempelkan di pintu kios yang petang ini dalam keadaan tertutup.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru Agus Pramono, menegaskan, kalau sampai hari Sabtu, (22/2/2020) para pedagang masih menempati TPS, mereka dinyatakan ilegal.

Sebab jadwal untuk perpanjangan pengosongan TPS sudah berakhir sejak hari ini Jumat,(21/2/2020).

"Kalau Sabtu, (22/2/2020), masih jualan di TPS pedagang itu ilegal," tegas Agus Pramono

Agus, mengimbau, kepada para pedagang korban kebakaran yang sudah memiliki toko di dalam gedung STC segera memindahkan barang-barangnya. Bahkan dia menyebut personel siap membantu jika memamg diperlukan.

" Pedagang korban kebakaran yang sudah punya toko di dalam gendung STC segera memindahkan barangnya. Personel kami siap membantu," tutupnya. **


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar