Dumai Tertinggi Angka Pengangguran

Riau, Detak60.com-- Kota Dumai dinyatakan kota di Provinsi Riau yang tingkat angka penganguran paling tinggi.

Demikian disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dikutip melalui halloriau Rabu (19/3/2020). Gubri menyatakan menyatakan tingkat angka pengangguran terbuka paling tinggi di Riau adalah Kota Dumai.

"Untuk diketahui, angka pengangguran tertinggi di Riau itu adalah Dumai, dan menurut data, ada sekitar 5.000 orang lebih yang menganggur atau tidak bekerja di kota Dumai," ungkap Gubri.

Faktor angka pengangguran ini sendiri, kata Gubri disebabkan oleh impor tidak ada lagi dan ekspor sembako pun sudah tidak ada lagi masuk melalui Dumai.

"Sebelumnya saya juga sudah berbincang dengan Chevron terkait pembahasan dukungan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu pengembangan masyarakat dari Chevron langsung dan nantinya akan bekerjasama dengan Politeknik Calteks Riau (PCR)," sebut Gubri.

Ia mengatakan sangat mensupport apa yang dilakukan Chevron yang diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran terbuka yang ada di Riau.

Selain itu, sambung Gubri, ia juga meminta Kepala SKK Migas, untuk dapat membantu dan memperhatikan masyarakat Dumai, karena angka pengangguran tertinggi itu ada di Dumai.

"Karena ini merupakan salah satu PR besar kita di Riau, jangan sampai para generasi muda Riau ini salah mengambil langkah demi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya," ungkapnya cemas.

"Terlebih, para generasi muda Riau banyak yang ikut dalam transaksi jual beli narkoba, tanpa ada memikirkan efek dan risikonya, yang penting dapat uang," tuturnya.**


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar