Wawako Pekanbaru Dukung Kehadiran Rumah Tahfidzh

Pekanbaru-- Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al- Furqon, Minggu (24/11/2019). Peletakan batu ini sebagai awal proses perluasan Mushala Al-Furqon yang ada saat ini.

Ayat juga meresmikan Rumah Tahfidzh Riyadhus Shalihin yang berada di Jalan Taman Karya, Kota Pekanbaru. Ia melihat langsung rumah tahfidzh yang berada di Komplek Perumahan Taman Mutiara I. 

Ayat juga melihat suasana pondokan yang sederhana berada di areal mushala Al-Furqon. Ia menilai keberadaan rumah tahfidzh ini sangat bagus. 

Ayat pun mengajak masyarakat untuk mendukung kehadiran rumah tahfidzh lainnya di Kota Pekanbaru. Kehadiran rumah tahfidzh ini untuk menyiapkan hadirnya generasi Qur'ani.

"Mereka tidak cuma bagus bacaan Al-Qur'annya. Tapi juga hafal dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an," harapnya usai peresmian.

Menurutnya, pemerintah kota bakal mendukung keberadaan rumah tahfidzh dan pembangunan masjid. Ia bakal berkomunikasi dengan DPRD Kota Pekanbaru agar ada dukungan anggaran bantuan pada APBD perubahan tahun 2020 mendatang.

Ayat menilai kegiatan ini membantu program pemerintah. Hal ini sesuai dengan visi Pekanbaru sebagai Kota Madani.

Rumah Tahfidzh Riyadhus Shalihin sudah beraktivitas sejak tahun 2017. Mereka kini sudah punya pemondokan yang baru ditempati sejak tahun 2018

Saat ini ada 20 santri pria dan 10 santri wanita ikut dalam rumah tahfidzh.
Ada delapan pengajar yang mendampingi para santri yang ikut rumah tahfidzh. (Adv)


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar