Peringatan Hari Pahlawan 2019

Pemko Pekanbaru Tunjukkan Kepedulian Kepada Pejuang

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi foto bersama veteran pada ramah tamah dalam momen Peringatan Hari Pahlawan 2019, Senin (11/11/2019).

Pekanbaru- Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi Silaturahmi dengan Veteran pada Peringatan Hari Pahlawan 2019, Senin (11/11/2019). Ia juga menyerahkam mendapat sagu hati dari Pemerintah Kota Pekanbaru kepada ratusan veteran di Kota Pekanbaru.

Prosesi penyerahan berlangsung di areal Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman. Ada 125 orang veteran di Kota Pekanbaru mendapat sagu hati dari pemerintah kota. 

Penyerahan sagu hati ini berlangsung dalam ramah tamah bersama para veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pekanbaru. Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menjelaskan bahwa pemerintah kota terus memberi perhatian kepada para veteran. 

Ayat berharap cinderamata yang diberikan bisa bermanfaat untuk para veteran. "Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengapresiasi perjuangan para veteran," ulasnya.

Pemerintah kota juga memberi cinderamata kepada para veteran pada momen hari nasional lainnya. Para Peringatan Hari Kemerdekaan RI para veteran memperoleh cinderamata dari pemerintah kota. 

Ayat juga menyebut bahwa pemerintah kota ngin memberi penghargaan kepada para veteran. Satu di antaranya mengusulkan ada nama Jalan Veteran di Kota Pekanbaru. 

Ayat menyebut hingga saat ini belum ada Jalan Veteran di kota. Ia berencana mengusulkan jalan yang belum punya nama bakal diberi nama Jalan Veteran.

Politisi PKS menyebut ada dua jalan yang belum punya nama yakni Jalan 70 di Tenayan Raya dan Jalan 45 di Teluk Lembu Ujung.

"Jalan ini kan masih berupa kilometernya. Bisa saja nanti kita jadikan Jalan Veteran," jelasnya.

Ayat dalam kesempatan itu menyebut bahwa dirinya nengaku butuh saran dan masukan dari para veteran. Apalagi para veteran adalah orang tua yang sudah berjuang demi Kota Pekanbaru.

"Kami juga mohon maaf bila perhatian terhadap veteran belum optimal," paparnya.

Para veteran yang tergabung LVRI di Kota Pekanbaru dijamu pada usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019.

Ketua LVRI Kota Pekanbaru, Samsul Ja'far mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah kota. Mereka juga mendapat kenang-kenangan dari pemerintah kota.

"Walau cuma sekali dalam satu tahun, kami sangat berkesan dengan kegiatan ini," terang Samsul dalam sambutannya. (adv)


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar