* Kepala Desa Tambusai Batang Dui, Wahyu Hidayat Terpilih Sebagai Ketua APDESI

DPC APDESI Kabupaten Bengkalis Periode 2019- 2024 Resmi Dilantik

Ketua DPC APDESI Terpilih, Wahyu Hidayat saat menerima bendera APDESI

Pekanbaru, Detak60.com -- Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) masa bakti 2019-2024 secara resmi dilantik langsung oleh Ketua DPP APDESI Dr. H. Sindawa Tarang, Rabu, (30/10/19) bertempat di The Zuri Hotel Transmart, Pekanbaru, Provinsi Riau. 

Pembacaan sumpah pengurus DPC APDESI di Pekanbaru

Hasil musyawarah bersama perwakilan kepala Desa Se-Kabupaten Bengkalis pada Jum'at malam di Pekanbaru, menetapkan Wahyu Hidayat yang juga merupakan Kepala Desa Tambusai Dui kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, sebagai Ketua DPC APDESI terpilih secara aklamasi.

Ketua DPC APDESI, Wahyu Hidayat kepada Detak60.com menyampaikan, hasil musyawarah menetapkan susunan kepengurusan DPC APDESI kabupaten Bengkalis, Ketua saya sendiri Wahyu hidayat, sekretaris Azmi Kepala Desa pangkalan Batang Barat Kecamatan Bengkalis, Bendahara Basma Adam Lubis Kepala Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir.

Foto bersama usai pelantikan pengurus DPC APDESI

"Berkat kerja sama dari semua pihak kepengurusan ini tersusun dengan baik dan secara proporsional yang mengakomodir semua Kepala Desa setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, "ungkap Wahyu.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkalis melalui Kabid P2M, Erdila Fitriyadi yang hadir di acara pelantikan mengatakan.

"Pertama kami mengucapkan selamat dan tahniah atas pelantikan ini, kami pada prinsipnya sangat mendukung atas terbentuknya DPC APDESI Kabupaten Bengkalis, dikarenakan Asosiasi ini kami anggap penting guna memperkuat posisi Kepala Desa dan Pemerintah Desa, dari sisi pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan komunikasi serta sharing program antara Desa yang ada di Kabupaten Bengkalis, "terangnya. 

Pengurus DPC APDESI sesaat sebelum pelantikan

Disamping itu juga melalui Asosiasi ini yang memiliki struktur sampai ke tingkat pusat tentunya memiliki wadah tersendiri untuk Pemerintah Desa berkonsultasi baik dari program dan terkait persoalan-persoalan hukum yang terjadi didalam pengelolaan anggaran yang cukup besar yang ada di Desa.

"Harapan kedepan adalah dikarenakan APDESI memiliki lembaga bantuan hukum kedepannya kita berharap kepala-kepala Desa di Kabupaten Bengkalis bisa difasilitasi terhadap bantuan hukum dan pemahaman hukum dalam melaksanakan tugas-tugasnya, "tutup Erdila.

Usai melaksanakan pelantikan Ketua APDESI dengan menyerahkan Bendera APDESI kepada ketua terpilih, juga dilaksanakan salaman dan foto bersama. ***

 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar