Dihadapan Wagubri, SMK Dirgantara Riau: Komit Tingkatkan Mutu Pendidikan Riau

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution saat menghadiri audiensi yang digelar oleh Yayasan Pena Intelektual Indonesia terkait keberadaan SMK Dirgantara Riau

Pekanbaru,Detak60.com--SMK Dirgantara Riau, menggelar audiensi dengan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution. Dikesempatan tersebut disampaikan visi misi SMK Dirgantara Riau dalam  pengembangan mutu pendidikan di Riau.

Kegiatan ini, selain di hadiri oleh pihak sekolah dan Yayasan Pena Intelektual Indonesia, juga di hadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudyanto.

SMK Dirgantara Riau, berkomitmen dalam pengembangan mutu pendidikan di Riau, salah satunya dengan menyiapkan calon tenaga kerja yang terampil, sesuai dengan keahlian para alumni yang dapat di serap langsung oleh dunia kerja.

Wakil Gubernur Riau dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi, terhadap keberadaan sekolah swasta yang ada selama ini.

” Kami memberikan apresiasi yang tinggi, terutama terhadap keberadaan sekolah swasta yang ada di riau” ungkap Edy Natar Nasution.

Pemerintah Provinsi Riau berharap, sekolah swasta yang ada di Riau, dapat memberikan kontribusi positif, dalam pengembangan pendidikan di Riau.

” Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Riau sangat mengharapkan peran serta sekolah swasta yang ada di Riau, terutama bagaimana menciptakan Sumber Daya Manusia yang terampil, dalam segala bidang” tambahnya lagi.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudyanto optimis, sekolah swasta yang ada di Riau, dapat memberikan kontribusi positif, bagi pendidikan di Riau.

” Sejauh ini, sekolah swasta yang ada di Riau, sudah memberikan kontribusi bagi peningkatan mutu pendidikan. Dari data yang ada, SMK Dirgantara Riau, sudah melengkapi perizinannya, sehingga dapat menjadi contoh, bagaimana pengembangan pendidikan untuk dilakukan lebih baik lagi” terang Rudyanto.

Menurut Rudyanto, SMK Dirgantara Riau memiliki keistimewaan, dalam berbagai bidang, terutama di bidang kedirgantaraan yang dimiliki.

” SMK Dirgantara Riau, kami nilai sudah penuhi aturan yang ada, dan memiliki landasan yang bagus, dan memiliki jurusan yang berbeda dari yang lain” tambahnya lagi.

Ketua Yayasan Pena Intelektual Indonesia, Amirudin Tumanggor mengatakan, hal ini merupakan dukungan yang real, dan memberikan semangat yang luar biasa, dalam melakukan pengembangan.

” Hal ini menjadi semangat bagi kami, dengan adanya dukungan dari Pemerintah, terutama bagaimana dapat mengembangkan pendidikan di sekolah kedepan” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap, agar Pemerintah Provinsi Riau, dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Riau, dapat terus melakukan pembinaan bagi sekolah.

” Kami berharap, Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Riau, dapat bersedia membina sekolah kami, agar dapat terus berkembang, sesuai dengan yang kami harapkan” tambahnya lagi.

Yayasan Pena Intelektual Indonesia berkomitmen, terutama menciptakan SDM yang terampil, sehingga dapat di serap dunia kerja, sesuai dengan ilmu yang sudah di berikan. *


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar