Dalam Sehari, 6 Pria Diringkus Sat Narkoba Bengkalis

Ke 6 terduga pelaku yang diamankan Sat Narkoba Polres Bengkalis atas tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu

Duri, Detak60.com -- Peredaran narkotika yang kian hari makin meresahkan membuat aparar Kepolisian Resort Bengkalis tidak main-main dalam memberantasnya.

Hal ini disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adi Wuryanto melalui Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP Syahrial kepada Detak60.com, Minggu (13/10/19) menjelaskan.

"Memang telah diamankan 6 orang pria yang mana diduga merupakan pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Penangkapan terhadap 6 pria itu di lakukan di wilayah Duri yang mana masing-masing berinisial AC alias Botak (23), AZ (24), AI (28) dan penangkapan yang ke dua pelaku berinisial WS (27), SM (24) serta AF (19), "ujar AKP Syahrial.

Penangkapan pertama pada Kamis (10/10/19) sekitar pukul 18.00 WIB berlokasi di jalan Melati Kelurahan Duri Barat Kecamatan Mandau, Bengkalis. Berawal dari informasi masyarakat kepada petugas di lapangan. Atas informasi tersebut dikejar petugas terhadap yang diduga tersangka.

"Dari AC ditemukan 4 paket Narkotika diduga Jenis Shabu, dengan berat kotor sekitar 5,8 gram, 2 unit timbangan digital, 1 unit hp merk vivo warna hitam, 1 unit hp merk iphone warna putih, 1 buah kaca pirex diduga berisi shabu, 1 buah alat hisap/bong, Uang tunai Rp. 1.250.000. Dari AZ 1 unit hp merk xiaomi warna putih, sedangkan dari AI hanya 1 unit hp yang ditemukan, "tambah Syahrial.

Sedangkan untuk penangkapan yang kedua dihari yang sama namun TKP yang berbeda.

"Penangkapan ke dua dihari yang sama namun TKP nya di jalan Sejahtera Kelurahan Babussalam kecamatan Mandau, Bengkalis. Terduga pelaku yaitu WS (27), SM (24) dan AF (19). Dari tangan ke tiga nya ditemukan 1 paket sabu dengan berat lebih kurang 0,6 gram, "ujarnya.

Penangkapan yang kedua ini sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan para pelaku. Salah satu pelaku sempat membuang barang bukti berupa sabu. Namun berhasil diamankan petugas.

"Ke 6 terduga pelaku sudah dibawa ke Polres Bengkalis guna menjalani sejumlah pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut, "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar