TMMD 105 Kodim 0313

Pererat Sinergitas, Babinsa Komsos Bersama Perangkat Desa Dukung TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR

Serda Gunawan bersama Perangkat Desa makmur, Pangkalan Kerinci.

DETAK60.COM, PELALAWAN – Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serda Gunawan Rianto Babinsa Desa Makmur Kec. Pkl. Kerinci Koramil 09/Langgam melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa Makmur , Kec. Pkl. Kerinci Kamis Kab. Pelalawan.

Serda Gunawan, Sabtu (13/7) mengatakan Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat.

Selain itu, Komsos ini dalam rangka mensukseskan kegaiatan TMMD ke 105 di wilayah Kodim 0313/ KPR. Komsos merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,” jelas Serda Gunawan.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa Makmur untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungannya. (*)


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar