Kapolsek Pinggir Bersama Forkopimcam, Pimpin Upacara Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Kapolsek Pinggir Bersama Forkopimcam, Pimpin Upacara Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

TALANG MUANDAU, Detak60.com - Kepolisan Sektor (Polsek) Pinggir Polres Bengkalis melaksanakan apel upacara pelepasan pendistribusian logistik untuk Pemilu Tahun 2024. 

Hal tersebut terlihat pada Senin (12/02/2024) pagi yang mana apel upacara pelepasan pendistribusian logistik Pemilu langsung dilepas oleh Kapolsek Pinggir Kompol. Darmawan, SH MH bersama dengan Forkopimcam Pinggir di halaman upacara Kantor Kecamatan Pinggir. 

Dalam amanatnya, Kapolsek Pinggir berpesan kepada pasukan yang menjaga keamanan dan ketertiba sata pemilu nanti agar selalu menjaga keamanan demi kelancaran dan pesta demokrasi yang dilaksanakan oleh Warga Negara Republik Indonesia. 

Untuk wilayah Polsek Pinggir sendiri memantau pelaksanaan Pemilu di 2 Kecamatan yaitu kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau. 

Pada kegiatan Apel bersama di Sekretariat PPK di Kantor Camat Talang Muandau Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Talang Muandau Risky Apriandy, S.Stp,.M.Si, yang memimpin langsung pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024, didampingi oleh Kapolsek Pinggir Kompol. Darmawan, SH MH, Ketua PPK Talang Muandau Zulman Hadi, Ketua Panwascam Talang Muandau Boby Hartanto, Anggota PPK dan Panwascam Talang Muandau, Personil TNI dan Polri PAM TPS, Anggota PPS dan PKD Se Talang Muandau, Anggota Linmas Se Talang  Muandau. 

Sebelum proses pelaksanaan Pendistribusian Logistik Pemilu tersebut, maka terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama secara terpadu di Lapangan Apel Kantor Camat Talang Muandau yang dipimpin oleh Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan, SH., MH. 

Dalam sambutannya Kapolsek Pinggir menyampaikan bahwa jumlah personil Polri yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan terhadap TPS yang ada di Wilayah Talang Muandau adalah sebanyak 26 Orang yang akan melakukan pengamanan terhadap 87 TPS, 435 Kotak Suara beserta perlengkapan lainnya, yang dibantu oleh Linmas, semoga pelaksanaan Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

Kemudian pada hari yang sama di PPK Kec. Pinggir juga dilakukan Apel Bersama dalam rangka Pelepasan dan Pendistribusian Logistik  Pemilu yang dipimpin oleh Camat Pinggir Zama Rico Dekanahay, S.Sos., M.Si bersama Forkopimcam, Ketua PPK, Ketua Panwascam, terhadap Logistik Pemilu 2024 berupa Kotak Suara Sebanyak 1045 Kotak yang akan di Distribusikan ke PPS disetiap Kelurahan dan Desa se Kecamatan Pinggir, yang sekaligus dilakukan pengamanan dan pengawalan oleh Anggota Polri sebanyak 52 Orang dan TNI 10 Orang Personil, dan selanjutnya siap untuk melakukan pengamanan pada Pemilu 2024 ini. 

Selanjutnya Kapolsek Pinggir menyampaikan pesan-pesan Pemilu Damai untuk Indonesia maju kepada seluruh masyarakat di Wilayah Talang Muandau dan Pinggir supaya  menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara didaerahnya, mari sama-sama menjaga kebersamaan, persatuan  dan menciptakan situasi  yang tenteram, aman dan kondusif. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar