Babinsa Koramil 03/Mandau Serda Fikri dan Kopda Bambang Cek Peralatan Karhutla

Babinsa Koramil 03/Mandau Serda Fikri dan Kopda Bambang Saat Melakukan Pengecekan Peralatan Karhutla

Talang Muandau, Detak60.com - Musim panas yang mulai dirasakan beberapa hari belakangan tersebut tentunya menimbulkan kerisauan akan berdampak pada kebakaran hutan dan lahan (karhutla). 

Untuk itu Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 03/Mandau Serda Fikri dan Kopda Bambang melaksanakan pengecekan peralatan-peralatan yang akan digunakan jika karhutla terjadi. 

"Pengecekkan rutin peralatan alat pemadam kebakaran milik PT. Arara Abadi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan. Hal tersebut tentunya untuk antisipasi jika ada kebakaran hutan dan lahan terjadi, semua peralatan pemadaman sudah siap sedia untuk digunakan. Pada musim kemarau ini kebakaran hutan dan lahan sangat rentan terjadi, sehingga harus dilaksanakan patroli rutin untuk mengantisipasi nya, "terang Babinsa Serda Fikri, Kamis (16/02/2023). 

Pengecekkan peralatan secara rutin tersebut berguna untuk mempersiapkan segala sesuatu jika dampak karhutla terjadi dan dengan segera diantisipasi oleh semua pihak. 

"Kami juga berpesan kepada masyarakat jika melihat bakal terjadi nya karhutla agar segera melaporkan kejadian tersebut. Selain itu juga supaya masyarakat yang ingin membuka lahan untuk perkebunan dengan cara tidak membakar, "tutupnya. ***
 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar