Rajut Kebersamaan, JMSI Bengkalis Safari Jurnalistik ke Berastagi dan Toba Medan

Rajut Kebersamaan, JMSI Bengkalis Safari Jurnalistik ke Berastagi dan Toba Medan

Prapat, Detak60.com - Usai Peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 digedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jalan Williem Iskandar, Nomor 9, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut, Sei tuan, Kabupaten Deli Serdang yang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (9/2/23), jajaran pengurus Media Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkalis melanjutkan agenda HPNnya. 

Rangkaian peringatan HUT JMSI ke 3 dan perayaan puncak HPN 2023 bersama Presiden Jokowi sudah dilewati, tinggal merajut kebersamaan melalui agenda safari jurnalistik ke sejumlah daerah di Sumatera Utara, Medan. 

Mengunakan 5 unit kendaraan roda 4, 20 pengurus dan anggota JMSI Bengkalis bergerak dari Medan menuju Berastagi, kota pertama yang menjadi tujuan Safari jurnalistiknya. Perjalanan darat dengan waktu tempuh sekitar 2 jam ditempuh untuk sampai ke Puncak Gundaling, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo. 

Diobyek wisata yang berada di ketinggian puncak ini, JMSI Bengkalis kembali menyatukan tekad untuk bersama menjaga dan memajukan organisasi pengusaha Media ini. Suasana alam yang sejuk dengan latar belakang gunung Sinabung membuat para pengusaha Media ini betah  berlama-lama di Puncak Gundaling. Bincang-bincang ringan untuk mempererat kebersamaan pun terlontar di kegiatan yang penuh celoteh dan canda tawa itu. 

Melanjutkan perjalanan, rombongan JMSI bergerak menuju Danau Toba, Prapat Medan. Perjalanan yang menarik melalui jalur Tonging hingga Simarjunjung  ditempuh rombongan JMSI Bengkalis hingga akhirnya finish ke tepian danau Toba, Prapat Medan. 

Banyak cerita dan banyak suka duka yang di lewati bersama, makin mempererat rasa persaudaraan antar sesama pengurus dan anggota JMSI Bengkalis. Kendati hanya menikmati makan malam dengan nasi bungkus seadanya, tapi suasana gelak tawa makin mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan. 

"Sangat penuh dengan kekeluargaan, ini yang kita jaga hingga sampai kapanpun. Hal ini juga sebagai alat guna merajut kebersamaan. Intinya kita bantu Pemerintah Bengkalis menciptakan negeri Bermarwah, maju dan sejahtera, "ujar Ketua JMSI Bengkalis, Bambang Gusfryadi bersama sekretaris Suhenda Setiawan. 

Dikatakan Bambang, suasana akrab, penuh kekeluargaan ini mudah-mudan menjadi langkah awal bagi JMSI Bengkalis untuk menjadi organisasi Media yang solid dan diperhitungkan di negeri junjungan Bengkalis. 

"Tak harus mewah, cara sederhana pun Alhamdulillah juga bisa bersama merayakan HPN dan Milad JMSI. Mudah mudahan pengalaman dan ilmu dari safari ini bisa kami implementasikan di Bumi Melayu kedepannya, "harap Bambang didampingi dua penasehat handal, Susi Yanti dan Alfisnardo. 

Direncanakan keesokan harinya, Jum'at (10/02/2023) pagi, rombongan JMSI Bengkalis kembali pada tiga wilayah asal, Pulau Bengkalis, Sungai Pakning dan Kota Duri dengan komitmen membesarkan JMSI sembari mengancang ancang keberadaan sekretariat kantor JMSI Bengkalis di Kota Duri sesuai permintaan khusus Bupati Bengkalis, Kasmarni. ***
 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar