Kampanye Keselamatan, PHR Edukasi Pelajar di Rohil Berkendara yang Aman

Kampanye Keselamatan, PHR Edukasi Pelajar di Rohil Berkendara yang Aman

ROHIL, DETAK60.COM - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) melaksanakan kampanye keselamatan berkendara dan sosialisasi keselamatan di area objek vital nasional bagi siswa-siswi di SMA Negeri 3 Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengedukasi siswa-siswi agar tertib berlalu lintas dan memperhatikan aturan-aturan keselamatan di jalan raya, serta di wilayah operasi PHR.

Dalam acara ini, PHR bekerjasama dengan Satlantas Polres Rohil, Pemerintah setempat dan pihak sekolah. Ratusan siswa tampak antusias dalam mengikuti kegiatan kampanye keselamatan tersebut.

Sebagai pemateri, Engineer HES PHR Ikhlas Irawan membekali para siswa-siswi tersebut agar dapat berkendara dengan aman dan selamat. Sebab, area sekolah dan lingkungan para pelajar tersebut merupakan Jalan Lintas Antar Provinsi dan berdekatan dengan area operasi migas.

"Ini merupakan komitmen PHR untuk menciptakan lingkungan yang aman dan selamat. Para siswa kita bekali pengetahuan tentang berkendara yang benar dan aman, serta memahami apa itu zona buta atau blind spot di dekat kendaraan operasional, "ujarnya.

Dijelaskan Ikhlas, dari survei lalu lintas di Indonesia, sebanyak 88 persen korban kecelakaan mengalami cedera kepala, sehingga pentingnya penggunaan helm dan perlengkapan berkendara. Selain itu, sebanyak 66 persen korban kecelakaan berumur 15-35 tahun.

"Ini adalah hal yang merugikan bangsa Indonesia, karena usia ini umur produktif. Maka itu pentingnya PHR untuk memberikan kampanye keselamatan untuk menghindari kecelakaan bagi para pelajar, "ungkapnya.

Di wilayah operasi Bangko, terdapat 50 kendaraan berat PHR yang melintas. Maka menurutnya, pentingnya bagi para pelajar tersebut untuk memahami area blind spot dan posisi aman dalam berkendara.

KBO Satlantas Polres Rohil, Ipda Johan Saputra juga menyampaikan hal serupa. Aturan lalu lintas dan perlengkapan berkendara harus dilengkapi untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan lalu lintas bagi para pelajar.

Sebagai tuan rumah, Kepala SMAN 3 Bangko Pusako, Zurita Aryeni mengucapkan terima kasih atas kepedulian PHR dalam memberikan kampanye keselamatan tersebut.

"Kami mengapresiasi langkah PHR ini dalam memberikan pemahaman kepada pada siswa, karena ini sangat penting. Kami berharap ini dapat dipahami siswa agar aman dan selamat selama berkendara di jalan raya, "tuturnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar