Upayakan Pemadaman dan Pendinginan, Babinsa Serda Ahmad Junaidi Terjun ke Titik Sasaran

Upayakan Pemadaman dan Pendinginan, Babinsa Serda Ahmad Junaidi Terjun ke Titik Sasaran

PINGGIR, DETAK60.COM - Upaya dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang ada di wilayah teritorial Kodim 0303/Bengkalis Koramil 03/Mandau.

Melalui Babinsa Serda Ahmad Junaidi melaksanakan pemadaman dan pendinginan di wilayah Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau, Sabtu (23/7/2022) bersama tim gabungan Polri, BPBD, dan anggota Manggala Agni.

Pemadaman dan pendinginan yang dilakukan untuk memperkecil luas lahan dan hutan yang terbakar akibat dari cuaca panas yang belakang ini terjadi.

"Disini kita bersama tim terus melakukan upaya pemadaman dan pendinginan lokasi agar lokasi cepat padam. Tak luput juga usaha serta doa kita lakukan agar hujan dapat mengguyur disekitaran lokasi, "ujar Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto melalui Babinsa Serda Ahmad Junaidi.

Peralatan yang digunakan selama pemadaman dan pendinginan berupa 1 Unit Mobil Monilog, Selang 1.5, 10 Roll, Selang 2.5, 2 Roll, Mini staiker 1 unit, MAX 3, 1 unit.

"Untuk lahan yang terbakar diperkirakan seluas 1 hektar yang mana sudah tidak ada lagi titik api, namun asap masih terlihat. Upaya pendinginan terus dilakukan agar tidak menimbulkan asap lagi, "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar