Kadis PMD Bengkalis Yuhelmi Menjawab, "Tolong beri data dengan kami berapa kepala desa dan itu desa mana saja?

Apa Kabar ADD Bengkalis 2017, Kenapa Masih Belum Dibayarkan?

Ilustrasi
BENGKALIS, DETAK60.COM - Alokasi Dana Desa atau yang disingkat dengan ADD yang diperuntukkan bagi desa-desa seluruh Indonesia untuk kemajuan desa yang bersifat langsung dan menyentuh masyarakat nya.
 
Namun sayang nya, ADD 2017 silam untuk pencairan tahap ke 3 yang isu nya belum dibayarkan hingga saat ini tahun 2022.
 
Kemana pergi nya ADD 2017 yang tak dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tahun 2017 Silam, disaat masa-masa peralihan dari Pj kepala Desa kepada Kepala Desa Terpilih yang saat itu belum dilantik.
 
'Sudah sejauh mana hasil pemeriksaan terhadap ADD 2017 Silam?
 
'Apakah sudah tersalurkan semua ADD Desa Yang Sempat Tunda Bayar?
 
Pertanyaan dan pertanyaan terus lengket di pikiran publik sehingga memberikan penilaian negatif terhadap Pemerintah Bengkalis. Bahkan beberapa desa yang sudah memantapkan program-program yang tertuang pada APBDes, ternyata harus tertunda dan tidak ada titik terang hingga 2022 saat ini.
 
Perlu diingat jumlah Desa yang ada di Kabupaten Bengkalis sebanyak 136 Desa sesuai statment dari Kepala Dibas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bengkalis melalui pesan whatsapp nya kepada awak media. 
 
Jika benar tunda bayar ADD tahun 2017 silam belum selesai hingga saat ini, kemana pergi nya uang desa yang sudah ada peruntukan nya dan program kegiatan nya?
 
Hasil penelusuran awak media ke beberapa desa yang ada di kecamatan Bathin Solapan melalui beberapa kepala desa yang dilantik tahun 2017 silam, membenarkan perihal tunda bayar yang tak selesai hingga saat ini. 
 
"Memang benar bang (wartawan,red) tunda bayar itu belum selesai sampai saat ini. Jumlahnya sekitar Rp. 500 juta, "ujar Salah satu Kepala Desa yang meminta nama nya dirahasiakan. 
 
Awak media mencoba konfirmasi kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bengkalis, Yuhelmi melalui pesan whats app, Senin (18/4/2022) menjelaskan. 
 
Awak media bertanya, 
"Sedikit saya mau konfirmasi pak?
1. Berapa jumlah desa yang ada di Kabupaten Bengkalis?
2. Menurut keterangan dari beberapa kepala desa. Apakah benar Tunda Bayar ADD 2017 pencairan tahap ke 3 hingga saat ini belum juga dibayarkan atau belum tuntas?
Ditunggu jawaban nya pak...
Terima kasih...
 
Kadis PMD Bengkalis, Yuhelmi menjawab. 
 
"Jumlah desa 136, Tolong beri data dengan kami beberapa kepala desa itu desa mana saja, "tanya Yuhelmi. 
 
Awak media kembali menjawab,
Oke terima kasih data jumlah desa nya...
Kalau untuk desa desa mana saja yang belum dibayarkan. Itu merupakan narasumber. Dan kami berhak melindungi narasumber kami pak. Terima kasih.
 
Yuhelmi kembali menjawab, 
"Kami ingin tau desa yg mana yg menginfo dengan bapak. Karena semuanya sudah dibayar kalau ada tersisa s desa mana saja
 
Awak media kembali menjawab, 
"Itu merupakan narasumber kami pak????. Oke pak
 
Yuhelmi kembali menjawab, 
"Salam bermasa dan sehat untuk kita amin. Amiin ya rabbal alamin...????????????. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar