Disdik Apresiasi Baznas Bengkalis Salurkan Zakat Biaya Pendidikan

Hj. Kholijjah saat menghadiri kegiatan Baznas menyalurkan zakat pendidikan

BENGKALIS, DETAK60.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis karena telah menyalurkan zakat biaya pendidikan.

Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Disdik Bengkalis, Kholijah saat menghadiri kegiatan pendistribusian zakat oleh Baznas Bengkalis, Selasa (12/4/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Kasmarni itu digelar di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

"Kami apresiasi penuh program pendistribusian zakat yang diperuntukan guna biaya pendidikan. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam peningkatan dan pemerataan pendidikan, "ungkap Kholijah.

Lebih lanjut, Kholijah mengatakan bahwa pendistribusian zakat pendidikan yang digagas Baznas Bengkalis merupakan bagian kebersamaan dalam mewujudkan pembangunan sumber daya manusia di daerah.

"Kita ketahui bersama, untuk memajukan pembangunan khususnya di sektor pendidikan, harus dilakukan bersama-sama semua pihak, tidak hanya pemerintah saja, "tutur Kholijah.

Kholijah juga berharap, kedepannya zakat pendidikan dari Baznas dapat dilakukan berkelanjutan, sehingga mampu mengakomodasi bagi keluarga yang tidak mampu dalam melanjutkan pendidikan.

Sejalan itu, sambungnya, Disdik Bengkalis juga terus berkomitmen membantu masyarakat dalam bentuk bantuan pendidikan lainnya.

"Disdik setiap tahunnya mengeluarkan bantuan pendidikan, dalam bentuk beasiswa berprestasi, anak tempatan dan Komunitas Adat Terpencil (KAT), "ungkapnya mengakhiri. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar