Dalam Rangka HUT Korem 031/WB, Koramil 03/Mandau Kodim 0303/Bengkalis Gelar Donor Darah

Dalam Rangka HUT Korem 031/WB, Koramil 03/Mandau Kodim 0303/Bengkalis Gelar Donor Darah

Duri, Detak60.com - Koramil 03/Mandau, Kodim 0303/Bengkalis menggelar aksi donor darah sempena hari ulang tahun (HUT) Komando Resor Militer (Korem) 031/Wirabima ke-63 dan Persit KCK Koorcab-Rem 031 PD/BB ke-76, Kamis (31/03/2022.

Aksi donor darah para anggota Babinsa Koramil 03/Mandau di halaman Makoramil 03/Mandau dengan mengangkat tema 'Setetes Darah Kita, Sangat Berarti Bagi Mereka'.

Turur menyemarakan kegiatan ini, personel Koramil 03/Mandau, Anggota Persit KCK Ranting Koramil 03/Mandau, Ormas PPM, Ormas PP, Ormas Laskar Merah Putih dan masyarakat.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Endik Yunia Hermanto melalui Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto menyampaikan, kegiatan donor darah dilakukan guna memastikan ketersediaan pasokan (cadangan) Bank Darah di PMI tetap tersedia.

“Sempena HUT Korem 031/WB ke-63 dan HUT Persit KCK Koorcab Rem 031 PD/BB ke-76 tahun 2022, kita laksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini kita gelar untuk memastikan pasokan (Bank Darah) tetap tersedia. Jadi, manakala ada yang membutuhkan donor darah, stok tetap ada dan dapat diperoleh dengan mudah. Setiap tetesan darah yang dikumpulkan melalui Kantong Darah akan sangat berarti bagi yang sangat-sangat memerlukan, "kata Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto.

Masih tambahnya, “Untuk donor darah kali ini, mudah-mudahan dapat terkumpul sebanyak 25 kantong dan nantinya dapat dipergunakan dengan baik bagi masyarakat yang memerlukan, "tambahnya.

Peran serta dan kerja sama seluruh elemen masyarakat, termasuk prajurit TNI, terlebih di masa Pandemi COVID-19 sangat dibutuhkan guna menjamin terwujudnya mengakhir covid 19 dimasa pandemi sekarang.

“Karena kita masih bersama-sama berjuang melawan Pandemi COVID-19 dan banyak orang di beberapa rumah sakit sangat memerlukan transfusi darah. Oleh karenanya, kita hadir dan berdonor saat ini. Setetes darah kita sangat berarti bagi orang lain yang membutuhkannya, "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar