Danramil 03/Mandau Terjun Langsung Gali Lumpur Di Air Jamban Untuk Atasi Banjir

Danramil 03/Mandau Terjun Langsung Gali Lumpur Di Air Jamban Untuk Atasi Banjir

Mandau, Detak60.com - Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto bersama wakil ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, Camat Mandau Riki Rihardi, Lurah Air Jamban Ramadhan bersama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong (goro) bersama di kelurahan Air Jamban.

Goro yang dilaksanakan di kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Ahad (27/3/2022) di RW 20 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau.

Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto bersama 10 orang anggota Babinsa yang mengikuti kegiatan goro bersama.

Puluhan warga masyarakat gabungan bersama TNI tersebut dibagi beberapa kelompok dengan sasaran melancarkan seluruh saluran air yang ada baik saluran air yang kecil hingga parit berukuran besar di Wilayah RT 01 hingga RT 08 RW 20 Kelurahan Air Jamban, baik menggunakan manual tenaga manusia maupun dengan bantuan 2 unit Alat Berat yang bertujuan mengurangi dampak banjir yang beberapa hari yang lalu melanda di wilayah RW 20 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau.

"Disini kita membantu masyarakat dalam mengatasi dampak banjir yang dirasakan oleh masyarakat. Dengan cara membersihkan baik parit kecil maupun parit-parit besar setidaknya dapat mengurangi dampak banjir. Gotong royong merupakan budaya dan ciri khas masyarakat Indonesia, dengan gotong royong juga dapat menyatukan seluruh masyarakat baik dari suku, ras, agama apa pun akan menyatu dengan gotong royong, "tutup Kapten Arh. Jemirianto. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar