Babinsa Serka N. Saragih Penerapan 3 M di Posko PPKM Pinggir

Babinsa Serka N. Saragih Penerapan 3 M di Posko PPKM Pinggir

Pinggir, Detak60.com - Dalam melaksanakan tugas Pembatasan Perilaku Masyarakat (PPKM) yang dilaksanakan secara gabungan oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pinggir khususnya di Posko PPKM Pinggir, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau.

Pada, Jumat (3/12/21) Forkompimcam Pinggir serta Babinsa Koramil 03/Mandau Kodim 0303/Bengkalis juga ikut andil dalam melaksanakan tugas Penerapan 3M di posko PPKM kepada masyarakat. 

Kegiatan PPKM yang dilaksanakan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang dianggap sebagai wilayah zona merah.

"Memang benar kegiatan penerapan 3M di posko PPKM gabungan ini dalam rangka memberi pengetahuan masyarakat tentang pemutusan penyebaran covid 19 di wilayah kecamatan Pinggir tepatnya di Posko PPKM Pinggir Kecamatan Pinggir. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat yang berada di titik keramaian. Bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker akan kita terapkan sanksi sosial, "terang Serka N. Saragih mewakili Daramil 03/Mandau Kapten Arh. H. Sitorus.

Tim yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu Anggota Koramil 03/Mandau 2 orang, Polsek Pinggir 3 orang, Sat Pol PP 4 orang dan Dinas Kesehatan 1 orang.

Saat kegiatan PPKM berlangsung dengan aman, tertib serta lancar. Tak luput juga bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat keluar rumah diberi peringatan serta sanksi sosial agar selalu gunakan masker dan tetap menjaga jarak juga selalu mencuci tangan.

Sanksi sosial diberikan berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengucapkan Pancasila dan tindakan Push UP kepada pelanggar Protokol Kesehatan. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar