Penolakan pendirian PKS SSP

Ini Tanggapan Lurah Titian Antui Terkait Rencana Pembangunan PKS Yang ditolak

Warga yang menolak akan pendirian PKS SSP terus melakukan musyawarah dan rapat untuk kesepakatan

Duri, Detak60.com - Beberapa waktu belakangan ini, yang mana warga gabungan atau sekitar rencana pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang mana menolak dengan adanya rencana pembangunan pabrik tersebut.

Salah satu perwakilan warga yang menolak dari kelurahan Titian Antui Kecamatan Pinggir RW 10 yang mana merupakan lokasi terdekat dengan lokasi rencana pendirian pabrik tersebut.

Melihat aksi penolakan yang dilakukan oleh warga nya, Lurah Titian Antui angkat bicara dengan adanya rencana pembangunan pabrik tersebut.

Redho Nasli, saat dikonfirmasi Detak60.com, Senin (29/11/21) menerangkan.

"Kalo kita selaku dipemerintahan disatu sisi senang dengan di buka nya PKS sehingga terbuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitaran pabrik, namun disisi lain kita juga menginginkan ada juga kajian AMDAL nya dan dampak lingkungan lainnya agar masyarakat sekitar tak dirugikan oleh dampak dari pendirian PKS tersebut, "ujarnya.

Lurah Titian Antui menyatakan bahwa pabrik tersebut tidak termasuk ke dalam lokasi wilayah Kelurahan Titian Antui, namun wilayah RW 10 bagian wilayah yang terdekat dengan lokasi pabrik tersebut.

"Rencana pendirian PKS itu tidak masuk wilayah Kelurahan Titian Antui Kecamatan Pinggir, masuk ke Mandau bang (wartawan,red), "jelas Redho.

Pendirian PKS tersebut yang masih menjadi polemik bagi warga yang dekat dengan lokasi hingga saat ini belum mendapatkan respon dari pihak-pihak terkait.

Bahkan belakangan pendirian PKS tersebut masih dipertanyakan izin pendirian pabriknya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar