Menjadi Perwakilan Awak Sat Kamling, Warga Air Jamban Puji Kinerja Kapolda Riau

Waeg RW 23 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Ramli yang mengikuti pelatihan Awak Sat Kamling yang ditaja oleh Kapolda Riau beberapa waktu lalu

Mandau, detak60.com - Kepolisian Daerah Riau yang mana beberapa waktu lalu melaksanakan pelatihan bagi warga atau masyarakat pilihan yang mana masih aktif melaksanakan siskamling atau ronda di sekitaran lingkungan tempat tinggal nya.

Salah seorang yang terpilih Warga RW 23 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Bengkalis, Ramli menjadi perwakilan dari Polres Bengkalis untuk mengikuti pelatihan Peningkatan Awak Sat Kamling Dalam Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.



Pelatihan yang dimulai Kamis (11/11/21) hingga Jumat (12/11/21) di salah satu hotel di pekanbaru. Dalam pelatihan tersebut masyarakat yang masih aktif melaksanakan ronda atau siskamling diberikan pengarahan, tugas, kewajiban dan tanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan ronda di malam hari seputaran lingkungan masyarakat.

"Apa yang telah diprogramkan Bapak Kapolda Riau sangat baik dan bagus demi menjaga keamanan ditiap-tiap lingkungan masyarakat. Setelah dilakukan pelatihan Awak Sat Kamling, Bapak Kapolda juga berpesan harus langsung dipraktekan dilapangan, "ujar Ramli yang menjadi perwakilan dari Polres Bengkalis Polsek Mandau warga RW 23 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Setelah dilakukan pelatihan awak sat kamling, diharapkan dapat mempraktekan langsung di lingkungan masyarakat dan mengajak masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap situasi dan keamanan lingkungan tempat tinggal. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar