Dumai Selatan Diterjang Banjir, Warga Mulai Evakuasi

Pemerintah Kota Dumai yang melihat langsung musibah banjir di Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau

Dumai, Detak60.com - Kota Dumai yang terletak di pesisir laut yang juga terkenal dengan sebutan Kota Pelabuhan Internasional kembali diliput duka.

Duka yang datang dari masyarakat yang tertimpa musibah banjir beberapa waktu belakangan ini menimpa masyarakat Kota Dumai.

Hasil pantauan Detak60.com dilapangan beberapa waktu lalu. Terlihat di seputaran Kelurahan Bukit Datuk, Bumi Ayu kecamatan Dumai Selatan, dimana rumah-rumah warga yang terlihat mulai digenangi banjir.

Air yang menggenangi rumah warga, dimana awal nya hanya sebatas mata kaki orang dewasa, beberapa hari kemudian sudah rata-rata sepinggang orang dewasa.

Banjir yang menimpa warga lainnya juga terlihat tak jauh dari sekitaran belakang kantor Camat Dumai Selatan yang mana air sudah mulai memasukki rumah warga.

Petugas gabungan yang terlihat standby di lingkungan kantor Camat Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau mulai mendirikan tenda darurat serta dapur umum.

"Banjir sudah mulai terasa sekitar tanggal 20 an Oktober kemarin. Perlahan-lahan air mulai naik dan beberapa hari kedepan bertambah naik. Namun sejak akhir pekan banjir mulai bertambah naik hingga ke bagian tak jauh dari belakang kantor Camat Dumai Selatan, "ujar Rian warga sekitar.

Debit air yang terus bertambah, tentunya membuat warga harus mengevakuasi barang-barang berharga lainnya.

Sementara Pemerintah Kota Dumai bersama aparat TNI-Polri dan instansi lainnya menurunkan bantuan kepada warga sekitar yang terkena dampak musibah banjir bandang tersebut. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar