Hari Ke 4 Upaya Pendinginan Oleh Serka N. Saragih di Desa Pangkalan Libut

Serka N. Saragih bersama petugas gabungan terus mengupayakan pendinginan lokasi karhutla di Desa Pangkalan Libut

Pinggir, Detak60.com - Hari ke 4 dari lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis tepatnya di Desa Pangkalan Libut.

Kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau beberapa waktu lalu terus dilakukan pemadaman dan pendinginan hingga oleh petugas hingga Senin (2/8/21).

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay, SH melalui Koramil Kapten Arh. H. Sitorus diwakili oleh Babinsa Koramil 04/Mandau, melalui Babinsa Desa Pangkalan Libut, Serka N. Saragih, Senin (2/8/21) menjelaskan.

"Saat kebakaran beberapa waktu lalu yang terjadi pada wilayah kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau. Tepatnya di Desa Pangkalan Libut, masih dalam pengendalian petugas. Lahan tersebut telah lama tak berfungsi alias sudah terbiarkan. Pemadaman dan pendinginan berlokasi di jalan Gaspon RT 02 RW 06 Dusun Air Pamesi Desa Pangkalan Libut, "ujar Serka N. Saragih.

Diperkirakan lahan yang terbakar mencapai 4 Hektar tersebut yang mana berhasil dipadamkan sudah mencapai 2 hektar lebih. Lahan tersebut masih dalam tahap pendinginan oleh petugas gabungan.

Petugas gabungan yang terdiri dari Anggota TNI sebanyak 6 Personil, Anggota Damkar 5 orang, Anggota Manggala Agni 10 orang, Masyarakat 8 orang.

Peralatan yang tersedia yaitu Mesin robin 2 unit, Mesin Max tri 1 unit, Mini straker 1 unit, Mesin Apung 1 unit, Selang 1.5 inc 20 Roll, Selang 2 inc 6 Roll, Nouzle 7 Buah.

"Hingga saat ini kami masih melakukan pendinginan di lokasi tersebut dan berusaha keras untuk segera mendinginkan lokasi agar tak menimbulkan asap dan menyebar ke lokasi lain, "tutup Danramil 04/Mandau melalui Babinsa Serka N. Saragih. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar