Hari Ke 2 Pemadaman, Serma Suprapto Berjibaku Memadamkan dan Pendinginan Asap di Desa Pangkalan Libut, Pinggir

Hari Ke 2 Pemadaman, Serma Suprapto Berjibaku Memadamkan dan Mendibnginkan api Desa Pangkalan Libut, Pinggir

Pinggir, Detak60.com - Hari ke 2 dari lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis tepatnya di Desa Pangkalan Libut.

Kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau beberapa waktu lalu terus dilakukan pemadaman hingga, Sabtu (31/7/21).

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay, SH melalui Koramil Kapten Arh. H. Sitorus diwakili oleh Babinsa Koramil 04/Mandau, melalui Babinsa Desa Pangkalan Libut, Suprapto, Sabtu (31/7/21) menjelaskan.

"Saat kebakaran beberapa waktu lalu yang terjadi pada wilayah kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau. Tepatnya di Desa Pangkalan Libut, masih dalam pengendalian petugas. Lahan tersebut telah lama tak berfungsi alias sudah terbiarkan. Pemadaman dan pendinginan berlokasi di jalan Swadaya RT 02 RW 06 Desa Pangkalan Libut, "ujar Serma Suprapto.

Diperkirakan lahan yang terbakar mencapai 10 Hektar tersebut yang mana berhasil dipadamkan sudah mencapai 2 hektar lebih.

Petugas gabungan yang terdiri dari Anggota TNI sebanyak 6 Personil, Anggota Damkar 5 orang, Anggota Manggala Agni 10 orang, Masyarakat 8 orang.

Peralatan yang tersedia yaitu Mesin robin 2 unit, Mesin Max tri 1 unit, Mini straker 1 unit, Mesin Apung 1 unit, Selang 1.5 inc 20 Roll, Selang 2 inc 6 Roll, Nouzle 7 Buah.

"Hingga saat ini kami masih melakukan pemadaman di lokasi tersebut dan berusaha keras untuk segera memadamkan api agar tak menimbulkan asap, "tutup Danramil 04/Mandau Serma Suprapto. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar