Bupati: Pekan Depan APBD Rohil Disahkan

Rohil, Detak60.com-- Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno AMp menegaskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Rohil di jadwalkan akan disahkan pekan depan, oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil.

Hal ini ditegaskan H.Suyatno usai menghadiri rapat Sidang Paripurna dalam rangka penandatangan nota kesepahaman bersama kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) Rohil Tahun 2021 antara Pemerintah Daerah dan DPRD Rohil di ruang sidang paripurna Gedung DPRD Rohil Jalan Pesisir Sungai Rokan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Selasa (09/03/2021).


“Pekan depan Pengesahan APBD Rohil oleh DPRD Rohil.”Ucap Suyatno kepada awak media.

Orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah ini menambahkan keterlambatan pengesahan APBD Rohil ini disebabkan adanya kesibukan masing-masing dan tidak niat untuk memperlambatnya, Tentunya membutuhkan waktu,dan harus digesa untuk kepentingan masyarakat.

“Alhamdulillah sore hari ini Kita baru mengajukan KUA PPAS dan Insha Allah tidak ada masalah lagi antara tim banggar DPRD dengan Pemerintah Daerah,Kita semua sudah sepakat,pekan depan pengesahannya.”Tambahnya.

Bupati pilihan rakyat ini mengatakan bahwa pengesahan APBD Rohil akan terus di gesa serta diselesaikan bersama secara merathon dalam sepekan ini dan langsung diantar ke Provinsi Riau.

“Pengesahan APBD, Kita jadwalkan, Senin depan Pukul 10.00 WIB pagi dan pada Pukul 13.00 WIB,langsung Kita antar ke Provinsi Riau untuk proses selanjutnya.”Tambahnya.

Suyatno kembali menjelaskan keterlambatan pengesahan ABPD tahun 2021 ini,sekali lagi dikatakannya bukan di sengaja ataupun niat lainnya,yang jelas untuk pemerataan pembanguan di semua Kecamatan,hal ini katanya bisa dibuka atau di bedah di buku lintang APBD tahun 2021 ini,”Bisa Kita lihat di sini semua Kecamatan masuk program Kita,Tidak ada yang tertinggal,Kita lakukan pemerataan,yang pasti APBD Rohil ini sangat dinantikan oleh masyarakat dan pemerintah daerah beserta DPRD Rohil.”Paparnya.

Terkait Devisit anggaran Suyatno mengatakan bahwa semua dialami 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau ini,diantaranya di karenakan penanganan Covid 19 dan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) menjadi skala prioritas pada APBD 2021 ini.

“Semua Kabupaten/Kota mengalami Devisit untuk penanganan Covid-19 ditambah lagi penanganan Karhutla,disini anggaran kita terkuras,Semoga hari Senin mendatang APBD kita sudah bisa disahkan,Pungkas Suyatno mengakhirinya.(kas)


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar