Pencegahan Karhutla di Desa Beringin

Bengkalis, Detak60.con-- Kodim 0303/Bengkalis Koramil 04/Mandau melaksanakan Patroli pencegahan terjadinya kebakaran hutan serta lahan, baik lahan masyarakat maupun hutan, Ahad (3/4/2021).

Selain patroli ke lokasi lahan dna hutan yang rawan, tim juga melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang bahaya Karhutla kepada masyarakat.

Patroli yang dilaksanakan di Desa Beringin, Kecamatan Mandau, Bengkalis ini dipimpin oleh Kopda Bambang.

"Kegiatan ini sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya, " Katanya.

Kopda Bambang juga mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

 "Agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Dan sangsinya bisa dipidanakan, " tutupnya***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar