Lakukan Pemadaman Api Bersama Tim Gabungan, Serma Suprapto Langsung Turun Tangan

Bersama Tim Gabungan, Serma Suprato langsung turun tangan ikut memadamkan api di desa Buluh Apo

PINGGIR, DETAK60.COM - Tim Gabungan Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang mana terdiri dari unsur TNI, POLRI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar), Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA), Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Regu Pemadam Kebakaran (RPK).

Titik karhutla yang terjadi di Desa Buluh Apo Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau yang mana tim gabungan dengan usaha keras terus melakukan pemadaman api.

Anggota Babinsa Koramil 04/Mandau Serma Suprapto juga turut andil langsung dalam pemadaman api tersebut.

"Pemadaman dilaksanakan pada Jumat (5/3/21) yang mana lahan yang terbakar merupakan semak belukar di jalan Reformasi Desa Buluh Apo Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau. Sejauh ini juga pihak kepolisian masih menyelidikan penyebab terjadi nya karhutla tersebut, "terang Serma Suprapto.

Upaya pemadaman yang terus dilakukan oleh Tim Gabungan tersebut yang mana memiliki target agar api segera padam dan dilanjutkan dengan upaya pendinginan lokasi.

Diperkirakan lahan yang terbakar sekitar 2 Hektar dan lahan yang sudah padam sekitar lebih kurang 1 Hektar. Lahan semak belukar dan gambut masih terus dilakukan pendinginan agar tak menyebar ke lahan lainnya.

Angin yang bertiup tidak menentu juga menjadi sedikit kendala bagi tim gabungan untuk memadamkan api.

"Lahan yang terbakar terus dilakukan pemadaman dan juga nanti diupayakan pendinginan lokasi lahan. Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar bekerja sama dalam menjaga lahan dan lokasi yang dianggap rawan akan terjadi karhutla, "tutupnya.

Tim gabungan yang mendapat kendala dengan peralatan serta lokasi titik sumber air yang jauh tidak membuat semangat Tim gabungan surut. Dengan semangat Tim Gabungan terus melakukan pemadaman. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar