Dilantik Oleh Gubernur Riau, Kasmarni Bupati Pertama Kabupaten Bengkalis

Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni dan H. Bagus Santoso yang mana diketahui merupakan sejarah pertama di Riau, Bengkalis dipimpin oleh seorang perempuan

PEKANBARU, DETAK60.COM - Berlokasi di Balai Pelangi Kompleks Gubernur Riau, Gubernur Riau H. Syamsuar melantik Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti serta Walikota dan Wakil Walikota Dumai, Jum'at (26/02/21) pagi.

Sebelum dilaksanakannya pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati terpilih terlebih dahulu melakukan transit di Rumah Dinas Gubernur Riau.

Prosesi pelantikan berawal dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri yang dibacakan oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Riau.

Pembacaan Sumpah Janji Jabatan yang dibacakan oleh Gubernur Riau dan diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota yang hadir.

Untuk diketahui Kasmarni berpasangan dengan H. Bagus Santoso yang mana merupakan Bupati dan wakil Bupati Bengkalis terpilih merupakan pemimpin pertama dari Perempuan untuk di wilayah Riau.

Sejarah yang pertama ini berhasil dituliskan oleh Kabupaten Bengkalis yang mana selama masa periode 2021 hingga 2024 dipimpin oleh perempuan.

Usai menerima ucapan selamat dari Gubernur Riau dan undangan lainnya menjelang mengikuti pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota, Kasmarni sempat menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Alhamdulillah, kami telah dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk menjalankan amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, dan ini tentunya sebuah tantangan tersendiri serta dapat menjadi spirit bagi saya sendiri serta bagi kaum hawa, dimana perempuan juga bisa menjadi Bupati," ujarnya.

Kita harus sama-sama yakin bahwa perempuan itu bisa, tidak semua Bupati itu harus laki-laki, karena posisi laki-laki dan perempuan itu sederajat dan kita harus terus meningkatkan derajat perempuan, "Ujar mantan Camat Pinggir yang kini menduduki kursi tertinggi di wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis, baik Legislatif, Forkopimda, serta pihak lainnya, bantu dan do’akan kami, mari kita saling bersinergi untuk meraih masa depan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera dibawah kepemimpinan kami berdua, "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar