Kampanye Dialogis di Bandar Sei Kijang

Warga Perbatasan Minta Diperhatikan Oleh Cabup Zukri

PELALAWAN detak60.com - Masyarakat Kampung Batak di Kelurahan Sekijang, Kecamatan Bandar Sei Kijang, berpesan kepada Calon Bupati Pelalawan nomor urut 02 H. Zukri Misran, agar jangan ada pilih kasih terhadap masyarakat kaum etnis batak yang ada di Pelalawan. Hal tersebut disampaikan ketika Zukri melakukan kampanye dialogis tatap muka, pada Rabu (28/10/20).

Seperti penuturan warga kampung batak, Tamba, mengeluhkan bagaimana selama ini pemukiman yang mereka huni seakan tidak tersentuh oleh pembangunan selama kurun 10 tahun belakangan.

"Kami mintak kepada bapak zukri agar betul-betul memperhatikan kami yang ada di daerah perbatasan ini. Jalan yang  masih tanah, lalu susah mengurus ktp, dan bantuan untuk masyarakat miskin, terutama kami orang batak meminta supaya tidak dibeda-bedakan lah karena kami sudah tercatat sebagai penduduk pelalawan," kata Tamba saat menyampaikan harapannya.

Menanggapi hal tersebut, Zukri menegaskan pelayanan kepada masyarakat tidak memandang latar belakang suku maupun agama. Sebab program yang ia miliki ketika mendapat amanah dari masyarakat, Zukri bersama Nasarudin menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan adalah pemimpin untuk semua kalangan.

"Besok itu mengurus kartu identitas langsung di pemukiman kita masing-masing. Caranya daftar terlebih dahulu di aplikasi klik zukri, nanti mobil pelayanan capil yang akan datang kesini, bapak ibu melakukan perekaman ktp dan proses lainnya didalam mobil itu. Setelah kartu identitas sudag jadi, nanti diantarkan langsung kerumah-rumah oleh rt atau rw. Inilah bentuk pemerintah melayani warganya," papar Zukri.

Kemudian menyoal bantuan bagi warga miskin yang selama ini dikeluhkan tidak tepat sasaran serta penerimanya juga tidak merata, Zukri menyampaikan kelak akan dilakukan pendataan ulang, dan petugas yang turun dilapangan merupakan anak tamatan sarjana asal wilayah masing-masing.

"Jadi petugas itu tau wilayahnya dan kondisi masyarakat. Mereka kita sebut pendamping sosial masyarakat," tambahnya.

Selain mengunjungi kampung batak, selama seharian Zukri juga melakukan kampanye beberapa titik lainnya di Kecamatan Bandar Sei Kijang, seperti di Desa Muda Setia, Desa Kampung Beringin. Zukri yang menyapa masyarakat disana, mengajak untuk berjuang bersama dengan tiak terpengaruh oleh politik uang.

"Sudah saatnya kita berubah. Jangan lagi mau dibujuk rayu dengan uang. Zukri-Nasar hadirkan program bantuan warga miskin, bantuan pendidikan, pemberian lapangan pekerjaan, kemudahan pelayanan administrasi penduduk, dan masih banyak yang bisa kita nikmati selama 5 tahun kedepan. Daripada menerima uang dari calon lain nominal beberapa ratus ribu, dan setelah menang mereka lupa dengan kita karena mereka sibuk mengembalikan uangnya yang sudah habis. Maka ayo kita kompak menuju perubahan pelalawan," tegas Zukri. (Nof)


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar