Asrama Putra Rumah Yatim Ibadurahman Balai Raja di Bangun 2017, Diduga Ada 'Kong Kali Kong'

Kondisi bangunan asrama putra rumah yatim Ibadurahman yang terletak di Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau yang masih misterius.
PINGGIR, DETAK60.COM - Asrama Putra Rumah Yatim Ibadurahman terletak di Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir, yang mana telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis sejak tahun 2017 silam. 
Situs lpse.bengkaliskab.go.id yang mana menyebutkan ada peserta lain dari proses lelang tersebut
 
Pembangunan asrama putra rumah yatim ibadurahman tersebut menelan biaya mencapai Rp. 2 Miliyar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkalis dengan menggunakan APBD tahun 2017. 
Pemenang tender lelang yaitu CV. Jaya Pura
 
Namun sayangnya kondisi asrama putra rumah yatim ibadurahman tersebut beberapa waktu lalu yang sempat viral, dimana kondisi nya sangat menyedihkan dengan keadaan pondasi bangunan yang miring dan bangunan yang retak. 
Proyek tersebut berasal dari Dinas PUPR Bengkalis tahun 2017 silam
 
Tentunya kondisi bangunan yang miring dan diduga tak layak untuk dihuni tersebut harus dipertanggung jawabkan oleh pihak rekanan selaku pemenang tender APBD Bengkalis tahun 2017.
CV. Jaya Pura merupakan rekanan pemenang berkontrak dari Dinas PUPR Bengkalis
 
Hasil rangkuman Detak60.com dan penelusuran melalui situs lpse.bengkaliskab.go.id yang mana terlihat proyek lelang pembangunan asrama putra rumah yatim Ibadurahman dimenangkan oleh CV. Jaya Pura dengan alamat jalan Tenggiri 7 Bengkalis. Untuk nilai yang dimenangkan oleh rekanan tersebur senilai Rp. 1.949.000.000 Miliyar. 
Kondisi tiang pancang yang kelebihan dari bangunan pondasi sebelum bangunan berdiri
 
Untuk penganggaran menggunakan APBD Tahun 2017. Ada 6 peserta lelang yang terlihat di situs lpse.bengkaliskab.go.id yang mana CV. Jaya Pura merupakan peserta nomor ranking 5. Namun aneh nya peserta dengan nomor ranking 5 tersebut bisa diumumkan sebagai pemenang lelang tender tersebut. 
Perlahan namun pasti, bangunan terus dilakukan perbaikan oleh pihak yayasan
 
Setelah pengumuman selesai dan diduga adanya 'kong kali kong' pekerjaan pun sudah berjalan. 
 
Tapi tak menunggu waktu lamu, bangunan yang menelan APBD Bengkalis Tahun 2017 senilai Rp. 1.949.000.000 Miliyar tersebut tak sesuai keinginan dan harapan. 
 
Rumah sekaligus asrama putra yang dijadikan tempat anak yatim berteduh, istirahat, menimba ilmu harus dilakukan perbaikan oleh pihak yayasan.
 
Beberapa waktu lalu pihak Polda Riau yang telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi, namun hingga sekarang tak kunjung muncul nama-nama saksi yang telah menjalani pemeriksaan. 
 
'Ada apa dengan asrama putra rumah yatim Ibadurahman tersebut?
 
Perlahan namun pasti, bangunan yang telah secara berangsur diperbaiki oleh pihak yayasan yang berharap bangunan tersebut dapat dijadikan tempat untuk anak-anak berteduh. ***
 
 
 
 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar