HUT Lantas Polres Bengkalis Bersama Baznas Sunat Massal

AKBP Hendra Gunawan Saat tepuk tepung tawar anak-anak yang ikut dalam khitanan massal Hut Polantas ke 65

Bengkalis, Detak60.com - Khitanan massal yang dilaksanakan oleh Polres Bengkalis kepada anak-anak kabupaten Bengkalis.

Pelaksaan khitanan massal yang juga dihadiri oleh Dandim 0303 Bengkalis diwakili Letda Erli,
Asisten 1, Hj. Umi Kalsum, Kabag Kesra, H. Hambali, Ketua Baznas, Ustad Ali Ambar, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal, M.Ag, Ketua MKA LAMR, Datok H. Zainuddin Yusuf, sejumlah Kepala dinas dan peserta khitan Massal serta anak-anak Dhuafa.

AKBP Hendra Gunawan dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan Khitan masal tersebut terselenggara berkat kerjasama Polres Bengkalis Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkalis yang jatuh pada Selasa (22/9/20) mendatang untuk HUT Polantas ke 65.

"Untuk melakukan perbaikan fasilitas mungkin
masih belum sempurna, ini juga merupakan bagian dari pada kita khususnya untuk membina kemitraan dengan masyarakat bagaimana kita mempersiapkan kondisi masyarakat agar
masyarakat mengetahui dan lebih mencintai pada
Kepolisian. Apabila ada hal-hal yang mengganggu
gangguan Kamtibmas tidak perlu lagi khawatir akan hal ini. Kita juga akan membantu masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas lebih besar lagi, "ujar Kapolres Bengkalis.

Terpisah, Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis,
Bustami HY dalam sambutannya menjelaskan jika
Baznas yang diberi tugas untuk mensejahterakan
kehidupan umat, perlu mendapat perhatian lebih
dari semua kalangan, terlebih lagi tentang penguatan instansi tersebut.

"Atas nama pribadi dan pemerintah Bengkalis, kami menyambut baik serta mendukung dengan diselenggarakannya kegiatan ini. Ucapan terimaksih kepada Ketua Baznas Bengkalis dan juga Kapolres Bengkalis beserta jajarannya yang telah menginisiasi serta melaksanakan kegiatan sosial ini. Khitan massal sesungguhnya bermanfaat untuk mendidik kepada masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Dan karena khitan itu diikuti oleh anak-anak secara langsung atau tidak langsung dapat menanamkan pendidikan kepada mereka tentang pentingnya menjaga kebersihan diri sejak dini usia, "ungkapnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar