Kunker Ketua DPD RI ke Riau

La Nyalla dan Dirut PTPN V Serahkan Bantuan Bibit Sawit

Ketua DPD RI bersama Dirut PTPN V menyerahkan bantuan bibit kelapa sawit bagi KUD di Lubuk Dalam, Siak

SIAK, Detak60.com - Ketua DPD RI Nyalla Mahmud Matalitti, bersama Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) Jatmiko Krisna Santosa, memberikan bantuan bibit sawit kepada petani di Lubuk Dalam, Kabupaten Siak Sri Indrapura, Senin Sore (31/8/20).

Penyerahan bibit tersebut juga dihadiri oleh  Wakil Dirut PTPN III, Bupati Siak, serta pihak Pemprov Riau melalui Dinas Perkebunan Provinsi Riau.

"Total ada 5 koperasi unit desa (KUD) yang mendapat bantuan bibit sawit dari PTPN V melalui program sawit untuk rakyat," ujar Dirut PTPN V Jatmiko dala sambutannya.

Sementara itu Ketua DPD RI mengapresiasi program bantuan ini. Kedepannya ia berharap perhatian BUMN kepada masyarakat jangan pernah terputus.

"Kita ingin keberadaan BUMN ini berarti bagi masyarakat. Dan tentunya kita juga membuka tangan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada DPD melalui perwakilan dari Riau,"kata La Nyalla.

Secara simbolis penyerahan bibit sawit ini diberikan kepada masing-masing KUD. Usai penyerahan ini, 4 Senator asal  Riau membuka forum diskusi tanya jawab bagi masyarakat yang hadir.

Salah seorang Anggota DPD RI asal Riau, Edwin Pratama Putra, mengapresiasi apa yang dilakukan PTPN V ini. Kendati begitu, ia berharap selain memberikan bantuan PTPN V juga harus bisa menjadi mitra petani yang 'sehat'.

"Harus menjadi mitra yang baik bagi petani dan saya yakin PTPN V mampu menjawab tantangan ini," ujar senator muda tersebut. (Nof)


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar