Akibat Petir Kuat, Rumah Adat Batak di Rangau Terbakar Hangus

Angin Puting Beliuang Hantam Beberapa Rumah Warga

Atap kantor Deaa Tambusai Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan yang tertimpa musibah angin puting beliung

Bathin Solapan, Detak60.com- Hujan lebat yang disertai dengan angin kencang yang terjadi pada, Ahad, (23/8/20) sekitar pukul 17.30 WIB tadi.



Hujan lebat yang disertai angin kencang bak puting beliung menimpa beberapa rumah warha di Kecamatan Bathin Solapan dan juga Kecamatan Mandau.



Hasil Rangkuman Detak60.com di lapangan, terlihat beberapa atap rumah warga yang roboh ditiup angin puting beliuang. Tak hanya atap rumah, pohon pelindung jalan yang terletak di jalan Jendral Sudirman tepatnya tak jauh dari simpang geroga juga tumbang.



"Ada memang beberapa rumah warga yang atap nya roboh saat di tiup angin puting beliung tadi. Tak hanya itu atap parkir mobil yang terletak di Kantor Desa Tambusai Batang Dui juga roboh. Sementara ini tidak ads korban jiwa, namun kerugian materi yang dialami warga belum dapat ditafsirkan, "ujar Kepala Desa Tambusai Batang Dui, Wahyu Hidayat.



Diperkirakan untuk di Desa Tambusai Batang dui ada sekitar 10 rumah warga dan Ruko yang terkena dampak musibah angin puting beliung tersebut.



Bahkan beberapa warga merekam sesaat setelah terjadi nya musibah angin puting beliung untuk di Kecamatan Bathin Solapan dan Kecamatan Mandau.



Beredar kabar juga bahwa rumah adat batak yang berdiri di Rangau Kilometer 6 Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau terkena musibah dampak petir kuat. Rumah tersebut hangus terbakar akibat sambaran petir.



Hingga saat ini terkait dengan rumah ada batak yang terbakar masih menunggu keterangan pastinya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar