Curhat ke Senator Asal Riau

Yapari Berharap Dapat Perhatian Pemerintah Untuk Bantu Mahasiswa Riau

Kampar,Detak60.com- Yayasan Pengkaderan Anak Riau (Yapari) terus berjuang untuk mencari founding beasiswa luar negeri terhadap semua kadernya. Hal tersebut disampaikan para pengurus Yapari saat melakukan pertemuan kepada Anggota DPD RI asal Riau, Edwin Pratama Putra, Kamis (6/8/20).

Selaku ketua Yapari, Ilham Afandi menceritakan sejarah berdirinya Yayasan yang berdiri pada tahun 2017 ini. Program Yapari sendiri menurut Ilham, bisa membantu anak-anak Riau yang berkuliah di luar Negeri untuk dapat perhatian penuh dari Pemerintah.

"Kita terus berjuang agar kegiatan yayasan tetap berjalan dan mewujudkan cita-cita anak Riau yang berkuliah di luar negeri," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Edwin memberikan semangat kepada Yapari agar cita-cita meraka terus terwujud. Ia mengatakan bahwa, saat ini Yapari terus saja melakukan kegiatan-kegiatan pengkaderan dan  sembari seperti itu Edwin akan coba membantu jalur di Kementerian terkait, walaupun Edwin tidak bermitra dengan kementrian Pendidikan.

"Secara prinsip abang terus bantu, kawan-kawan bisa coba skema pencarian dana di kementrian koperasi, dalam bidang usaha, jadi Yapari tetap bisa hidup denga cara wirausaha, dan tentunya kehadiran abang di komiter II yang ber mitra dengan kementrian koperasi bisa abang bantu,” terang Edwin.

Diakhir pertemuan Senator muda asal Ria tersebut mengharapkan anak-anak di Yapari mampu mencari model bisnis usaha lain untuk pendanaan, baik untuk yayasan maupun bagi kader Yapari yang akan berangkat ke luar negeri untuk masa studi. (Nof)

 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar